Kami Dikhianati, Kesaksian Tentara Israel Sejak Hamas Lancarkan Serangan Badai Al Aqsa 7 Oktober 2023

- 25 Oktober 2023, 19:50 WIB
 Seorang militan Palestina dari Brigade Izzedine al-Qassam, sayap militer Hamas.
Seorang militan Palestina dari Brigade Izzedine al-Qassam, sayap militer Hamas. /

BANJARNEGARAKU.COM - Hamas melalui saya militernya Brigade Al Qassam telah meluncurkan operasi Badai Al Aqsa pada 7 Oktober 2023 sebagai respon atas pendudukan Israel selama beberapa dekade sejak 1948 dan blokade Jalur Gaza serta pembatasan terhadap Masjid Al Aqsa. Keberhasilan operasi Hamas tersebut disaksikan oleh seorang tentara Israel yang merasa dikhianati oleh pemerintahan zionis.

Tentara Zionis merasa kecolongan akan serangan mendadak tersebut. Diketahui, sistem penjagaan perbatasan negara zionis tersebut adalah yang tercanggih. Namun, kecanggihan sistem pertahanan Israel tersebut bobol setelah Al Qassam berhasil masuk dan berhasil mempermalukan tentara pendudukan Israel.

Baca Juga: Detik-Detik Hamas Lepas Tawanan dengan Alasan Kemanusiaan, Di Saat Israel Membunuh Tawanannya

Diberitakan oleh qudsn.co pada 11/10 bahwa analis militer dan perwira tentara Israel mengatakan bahwa Israel telah kecolongan. Seekor burung yang melewati pagar sudah cukup untuk membangunkan semua tentara yang ditugaskan untuk tetap menatap layar.

Seorang perwira tentara Israel, Ephraim Ganor, mengatakan “Ini adalah bagaimana operasi Hamas menyingkapkan sistem keamanan kami, dan tanggal 7 Oktober 2023 akan menjadi hari yang paling gelap, paling sulit, dan mengerikan dalam sejarah Israel. lebih buruk dari tanggal 6 Oktober 1973, dan perbandingan apa pun di antara keduanya adalah salah.”

"Beberapa lusin pria bersenjata menyusup ke kami dengan berjalan kaki, truk, atau sepeda motor. Mereka melintasi pagar dengan mudah, dan hambatan militer yang besar memerlukan biaya yang sangat mahal. Mereka menduduki 22 pemukiman dan menghancurkan teori pertahanan yang terobsesi. Israel gagal lagi.” Jelas Ganor terkait operasi Badai al Qassam.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Hamas, Faksi Politik di Gaza yang Belum Bisa Ditaklukkan Israel Hingga Kini

Seorang tentara cadangan tentara pendudukan di permukiman sekitar Jalur Gaza, menceritakan kesaksiannya tentang saat-saat pertama dimulainya penyerbuan Al-Qassamin, bahwa dialah orang pertama yang menyaksikan awal mula serangan mendadak tersebut.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Quds News Network


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x