Benarkah? Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka Lagi Tahun 2023 Ini, Berikut Bocoran Jadwal dan Cara Daftarnya...

- 30 Oktober 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Kartu Prakerja 2023. Benarkah? Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka Lagi Tahun 2023 Ini, Berikut Bocoran Jadwal dan Cara Daftarnya...
Ilustrasi - Kartu Prakerja 2023. Benarkah? Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka Lagi Tahun 2023 Ini, Berikut Bocoran Jadwal dan Cara Daftarnya... /UNSPLASH/@jontyson

BANJARNEGARAKU.COM - Melalui Program Kartu Prakerja, program ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja bagi warga Indonesia. Program Kartu Prakerja telah menjadi sorotan utama di kalangan masyarakat Indonesia, sejak pertama kali diperkenalkan oleh pemerintah. Sedangkan tujuan utamanya untuk memberikan pelatihan dan dukungan kepada pesertanya.

Namun, ada kabar yang sedikit simpang siur, bahkan banyak yang penasaran apakah Kartu Prakerja Gelombang 63 masih akan dibuka pada tahun 2023.

Baca Juga: Daftar Anggota KPU Terpilih Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Periode 2023-2028

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat-depok.com pada 30 Oktober 2023, Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka Tahun 2023, Benarkah? Ini Bocoran Jadwal dan Cara Daftar agar Lolos Seleksi.

Terkait dengan hal tersebut, informasi jadwal pendaftaran yang lebih jelas sangat dinantikan. Program Kartu Prakerja memang dibuka dalam gelombang-gelombang tertentu, dan setiap gelombang memiliki jadwal pendaftaran yang spesifik.

Karena banyak yang menanyakan hal ini, dari pihak yang berwenang telah memberikan informasi yang bisa diandalkan. Salah satu sumber terpercaya adalah laman Instagram resmi Kartu Prakerja, yaitu @prakerja.go.id.

Baca Juga: ISMI Diharapkan Bisa Ciptakan Ekosistem Bisnis dan Saudagar Emas pada 2045 bagi Keluarga Muslim di Indonesia

Tahun 2023, Kartu Prakerja Gelombang 63 Tidak akan Dibuka Lagi

Bila dilihat jadi menurut informasi yang diperoleh dari akun tersebut, gelombang 62 adalah pembukaan terakhir pendaftaran Program Kartu Prakerja di tahun ini. "Gelombang 62 adalah gelombang terakhir di tahun ini!" tulis postingan tersebut dengan jelas. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 63 tidak akan dibuka pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat-depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x