Simak Update Kondisi Air Terkini dan Langkah Darurat, Warga Jakarta Waspada Banjir....

- 6 November 2023, 00:49 WIB
Ilustrasi Banjir Jakarta. Simak Update Kondisi Air Terkini dan Langkah Darurat, Warga Jakarta Waspada Banjir....
Ilustrasi Banjir Jakarta. Simak Update Kondisi Air Terkini dan Langkah Darurat, Warga Jakarta Waspada Banjir.... /

BANJARNEGARAKU.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji, melaporkan adanya banjir di daerah RW 05, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 4 November 2023 malam sekitar pukul 21.40 WIB.

Dilaporkan bahwa kondisi tinggi muka air di RT 006/05 mencapai sekitar 70 centimeter, sementara di RT 013/05, tinggi muka air mencapai 50 centimeter.

Baca Juga: Jika Menlu Retno Berpuisi, Ini Dibacakan Saat Aksi Dukung Palestina Di Monas

Dilansir banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-depok.com pada 5 November 2023, Waspada Banjir di Jakarta, Simak Update Kondisi Terkini dan Langkah Darurat.

Di lokasi yang berbeda, di Jalan Pondok Karya RW 004, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan juga terendam air dengan ketinggian antara 10 hingga 30 centimeter akibat naiknya air di Bendung Katulampa, Bogor.

Sementara itu, pihak BPBD segera menaikkan status daerah tersebut menjadi siaga tiga (waspada). Isnawa juga menginformasikan bahwa Bendung Katulampa Bogor, Pos Depok, Pos Pesanggrahan, Pos Angke Hulu, dan Pos Cipinang Hulu juga berstatus siaga tiga waspada karena hujan deras yang terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sebut Boikot Itu Tak Mempan, Justru Jokowi Harus Lakukan Hal Ini untuk Lawan Israel...

Ada pula daerah lain, Jalan Timbul, Jagakarsa, juga tergenangi air pada pukul 20.00 WIB dengan ketinggian mencapai 50 centimeter. Beruntungnya, saat ini kondisi air sudah mulai surut dengan ketinggian mencapai 0 centimeter.

BPBD Imbau Jika Keadaan Darurat Hubungi Telepon 112

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat-depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x