Polri Pastikan Pengamanan Sesuai Standar FIFA, Jelang Laga Perdana Piala Dunia U 17

- 10 November 2023, 15:38 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadha. Polri Pastikan Pengamanan Sesuai Standar FIFA, Jelang Laga Perdana Piala Dunia U 17n/ANTARA
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadha. Polri Pastikan Pengamanan Sesuai Standar FIFA, Jelang Laga Perdana Piala Dunia U 17n/ANTARA /

BANJARNEGARAKU.COM - Pengamanan Piala Dinia U 17 telah sesuai standar FIFA, menjelang laga perdana Piala Dunia U 17 di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menegaskan kesiapannya untuk menjaga keamanan selama gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota dan memastikan bahwa tindakan keamanan sudah sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh FIFA.

“Tadi kami melaksanakan 'tactical floor game' (TFC) diikuti oleh perangkat operasi tingkat pusat dan Satgas Pamwil Daerah yang tujuannya lebih mematangkan, memantapkan kesiapan Polri, dan Satgas Pamwil untuk melakukan pengamanan Piala Dunia U 17,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, sebagaimana dikutip dari Zona Banten.

Baca Juga: Indonesia Berpeluang Jadi Salah Satu Negara Termuka di Dunia Sepak Bola, Ini Kata Presiden FIFA

Dilansir banjarnegaraku.com dari Zona Banten pada 9 November 2023, Jelang Laga Perdana Piala Dunia U 17, Polri Pastikan Pengamanan Sesuai Standar FIFA. 

Dijelaskan Ramadhan, pihaknya menyatakan bahwa Polri telah memulai operasi terpusat dengan Sandi Operasi Aman Becuya 2023 untuk memastikan keamanan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung dari 10 November hingga 4 Desember di empat kota di Indonesia. Lebih dari 13.000 personel Polri dari Mabes Polri dan empat polda terlibat dalam operasi tersebut, yang direncanakan berlangsung selama 25 hari sejak 10 November.

Kolaborasi dan kesiapan keempat polda yang dimaksud, yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Kemensos Siapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Tahun 2023 Rp400 Ribu, Cek Nama Anda Di Sini

“Ada empat wilayah yang melaksanakan Operasi Aman Becuya, masing-masing dipimpin oleh Kasatgas Pamwil,” kata Ramadhan yang juga Wakasatgas Humas Operasi Aman Becuya 2023.

Sementara itu, Jenderal Polisi berbintang satu itu mengungkapkan bahwa Operasi Aman Becuya 2023 dipimpin oleh Kabareskrim, yaitu Komjen Pol. Wahyu Widada, sebagai Kepala Satgas Operasi (Kasatgasops). Sementara di tingkat polda, operasi ini dipimpin oleh masing-masing Kapolda sebagai Kepala Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Kasatgaspamwil).

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Zona Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x