Jangan Lakukan Ini Supaya Kartu Subsidi MyPertamina Tidak Diblokir

- 24 November 2023, 12:10 WIB
Subsidi tepat Pertamina
Subsidi tepat Pertamina /Brave/myPertamina

BANJARNEGARAKU.COM - Pihak Pertamina telah meBANJARNEGARAKU.COM - Pihak Pertamina telah memblokir 260 ribu QR code untuk BBM subsidi. Hal ini diungkap oleh Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan. Jika tetap ingin mendapatkan BBM subsidi, sebaiknya pengguna kartu subsidi harus tahu liku-likunya. 

Penggunaan QR Code pada kartu subsidi dimaksudkan supaya menandai kendaraan yang berhak memperoleh subsidi dari pemerintah. Hingga saat ini BBM Pertalite dan Solar termasuk jenis yang disubsidi. Sementara bersamaan dengan itu, Pertamina juga menjual BBM merk lain dengan harga sesuai pasaran. 

Baca Juga: 4 Tahun PRMN, Bersama Membangun Media Terpercaya di Indonesia

sampai pada 19 November 2023 sudah 260 ribu kendaraan yang QR code kartu subsidinya kena blokir. Riva merinci 228 ribu di antaranya adalah karena ketidaksesuaian data kendaraan dengan data di Korlantas. Sedangkan 32 ribu lain karena kenakalan pengguna yang ingin mendapatkan BBM subsidi di luar kewajaran atau bukan peruntukannya. 

Dilansir dari laman myPertamina, BBM yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN. Jumlah yang diberikan terbatas sesuai kuota yang ditetapkan Pemerintah dan hanya diperuntukkan untuk konsumen pengguna tertentu. Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite.

Baca Juga: Bupati Tiwi Ungkap Pentingnya Jiwa Pemimpin Dan Peran Pemuda, Menyongsong Generasi Emas 2045

Sesuai lampiran Perpres No.191 Tahun 2014 BBM Subsidi disediakan pemerintah untuk kendaraan-kendaraan:

Transportasi Darat

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA Mypertamina.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x