Mukernas MUI di Jakarta, Jawa Tengah Suarakan Urgensi Pemilu Damai

- 2 Desember 2023, 10:41 WIB
Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Daroji, MSi (urut 2 dari kiri), dan Sekretaris MUI Prof. Imam Yahya (urut 3 dari kiri didampingi oleh Drs H Sukirman Kepala sekretariat MUI Jawa Tengah, (paling kanan), sebagai delegasi MUI Jateng di Mukernas.
Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Daroji, MSi (urut 2 dari kiri), dan Sekretaris MUI Prof. Imam Yahya (urut 3 dari kiri didampingi oleh Drs H Sukirman Kepala sekretariat MUI Jawa Tengah, (paling kanan), sebagai delegasi MUI Jateng di Mukernas. /Isdiyanto Ketua Komisi Infokom/

BANJARNEGARAKU.COM - Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Dr. K.H. Ahmad Darodji, MSi menyuarakan tentang urgensi Pemilu 2024, agar berjalan santun dan damai. Hal tersebut sebagai wujud nyata dari ciri bangsa Indonesia dalam berdemokrasi. 

Kiai Darodji mengajak semua pihak, baik penyelenggara pemilu, aparat keamanan dan masyarakat agar bergadeng tangan untuk mewujudkan harapan tersebut.

“Pemilu 2024 pesta kita, diselenggarakan setiap 5 tahun sekali, maka semua pihak harus bersemangat mengedepankan persatuan dan kesatuan,” tegasnya, di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), di Hotel Mercuri, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga: Rekomendasi Halaqah Ulama MUI Jateng: 16 Pasal yang Dianggap Kontroversial di KUHP Baru

Pada sesi yang menampilkan Cawapres  Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar, sebagai pembicara, Kiai Darodji kepada para pasangan Capres-Cawapres juga menyuarakan keperihatinan atas masih maraknya korupsi di negeri ini.

MUI Jawa Tengah meminta kepada kedua Cawapres agar dipaparkan program-program pemberantasan korupsi yang lebih menukik termasuk program pendidikan dan wawasan gender.

Menjawab pers, Kiai Darodji, menyatakan respek terhadap jawaban dan komitmen dari dua cawapres yang tampil sebagai pembicara. Cawapres Mahfud MD tampil mewakili Capres Ganjar Pranowo sedangkan Muhaimin Iskandar mewakili Capres Anies Baswedan.

Sedangkan Capres Prabowo atau yang mewakili belum hadir. Mukernas yang dibuka Wapres Makruf Amin, rencana berakhir pada Minggu, 3 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah