Anies Baswedan Kunjungi Pondok Pesantren di Karawang, Jangan Lagi Ada Perbedaan Sekolah Agama dan Sekolah Umum

- 6 Desember 2023, 00:46 WIB
Anies Baswedan Kunjungi Pondok Pesantren Modern Nurussalam Karawang. Anies Baswedan Kunjungi Pondok Pesantren di Karawang, Jangan Lagi Ada Perbedaan Sekolah Agama dan Sekolah Umum
Anies Baswedan Kunjungi Pondok Pesantren Modern Nurussalam Karawang. Anies Baswedan Kunjungi Pondok Pesantren di Karawang, Jangan Lagi Ada Perbedaan Sekolah Agama dan Sekolah Umum /ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

BANJARNEGARAKU.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Nurussalam di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Anies menegaskan bahwa semua pelajar, baik di sekolah umum maupun agama, adalah anak Indonesia yang layak mendapatkan fasilitas yang setara.

Anies Baswedan, juga menyuarakan pentingnya persamaan fasilitas pendidikan antara sekolah umum dan agama.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Bisa Picu Migrain, Ada Lima Jenis Makanan dan Minuman yang Wajib Hindari...

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Nurussalam, Anies mengatakan, bahwa Menurutvisinya untuk mengubah sektor pendidikan jika terpilih sebagai presiden ke-8 RI pada Pilpres 2024. Ia menekankan perlunya menghilangkan perbedaan antara sekolah negeri dan swasta, serta antara sekolah umum dan agama.

"Tidak lagi ada dibeda-bedakan antara negeri dan swasta. Jangan dibedakan antara sekolah umum dan sekolah agama," kata Anies di hadapan para santri dan pengajar pesantren tersebut.

Menurut Anies, pihaknya juga menginginkan keadilan dan kesetaraan di sektor pendidikan, dengan membangun pendidikan di semua lini, tidak hanya di sekolah pemerintah.

Baca Juga: Ini Doa Dahsyat saat Melihat atau Mendengar Suara Hantu, Sangat Mustajab Usir Setan...

"Saya ingin membangun sektor pendidikan di semua lini, bukan hanya anak-anak yang menempuh pendidikan di sekolah milik pemerintah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pembrita Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah