Anies Baswedan bakal Gandeng Ignasius Jonan, Ini Penjelasannya Janji Besar Proyek Kereta Api di Kalimantan

- 6 Desember 2023, 14:57 WIB
Anies Baswedan bakal Gandeng Ignasius Jonan, Ini Penjelasannya Janji Besar Proyek Kereta Api di Kalimantan
Anies Baswedan bakal Gandeng Ignasius Jonan, Ini Penjelasannya Janji Besar Proyek Kereta Api di Kalimantan /Foto: ANTARA/YouTube/Anies Baswedan/

BANJARNEGARAKU.COM - Anies Baswedan Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, bakal melibatkan Ignasius Jonan dalam pembangunan proyek Kereta Api (KA) di Kalimantan. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai Ignasius Jonan memiliki kapasitas yang mumpuni untuk memimpin proyek itu.

Anies Baswedan juga memastikan akan melibatkan tenaga kerja dari Kalimantan, bukan dari luar Kalimantan. Anies Baswedan menjanjikan pembangunan infrastruktur rel kereta api yang menghubungkan Banjarmasin dengan Banjarbaru, jika dirinya terpilih sebagai presiden.

Baca Juga: Kampanye Hari Ke-9 Pasangan Capres Cawapres Nomor 3, Yuk Intip Kegiatan Mahfud MD Hari Ini

Dijelaskan Anies Baswedan, intensitas lalu lintas di dua wilayah tersebut sangat tinggi. Sehingga perlu alat transportasi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan.

“Sebenarnya ini salah satu kawasan yang mungkin perlu kita bangun jaringan rel kereta api di dua wilayah ini. Sehingga intensitas lalu lintas di sana bisa digunakan,” ujar Anies Baswedan.

Kemudian untuk pemilihan Ignasius Jonan oleh Anies Baswedan juga bukan tanpa dasar. Menurut Anies, Ignasius Jonan sangat objektif, dan berhasil membantu kereta api Indonesia (KAI) ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: 516 Calon Tetap DPRD Banjarnegara Siap Bertarung Berebut 50 Kursi Dewan

“Kalau kita nanti akan membangun kereta api, maka orang pertama yang kami undang adalah pak Jonan, karena pak Jonan ini yang paling paham, dan pak Jonan itu objektif,” ujar Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x