Apakah Ini Upaya para Capres 'Menutup Mata' Gen Z? Gimik Gemoy, Selepet Sarung, dan Salam 3 Jari Hunger Games

- 11 Desember 2023, 23:23 WIB
Apakah Ini Upaya para Capres 'Menutup Mata' Gen Z? Gimik Gemoy, Selepet Sarung, dan Salam 3 Jari Hunger Games
Apakah Ini Upaya para Capres 'Menutup Mata' Gen Z? Gimik Gemoy, Selepet Sarung, dan Salam 3 Jari Hunger Games /Vibes-Sumatra.com/Azwar Anas

BANJARNEGARAKU.COM - Apakah kini ada upaya para Capres menutup mata para Gen Z, Pegamat menilai ada upaya melalui konten media sosial digunakan untuk menutup mata para pemilih muda agar tidak memperhatikan sisi buruk atau substansi dari masing-masing capres-cawapres. Hal ini telihat pendukung capres pun tampaknya tak ragu menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah untuk beriklan di media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Peneliti Pusat Riset Politik BRIN bidang Komunikasi Politik, Nina Andriana mengatakan bahwa semenjak masa kampanye resmi dimulai, para timses dari masing-masing calon pasangan pilpres kini berlomba-lomba untuk membentuk citra lewat konten media sosial.

Baca Juga: Menggali Pengalaman dan Ketrampilan, River Camp Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Kwarcab Banyumas

Telah kita ketahui bersama, sebut saja seperti Prabowo Subianto yang kini dikenal dengan gimik 'gemoy', Anies Baswedan dengan konten slepet sarung, dan Ganjar Pranowo yang menggunakan salam tiga jari Hunger Games.

"TPN hanya memperlihatkan yang gemoy-gemoy dari Prabowo, kemudian Anies hanya yang intelektual saja, kemudian rekam jejak Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah nggak kelihatan, hanya kulit-kulitnya saja yang diterima oleh anak muda," katanya.

"Sehingga anak muda hanya memilih berdasarkan emosi, tidak lagi memilih secara rasional," ucapnya.

Nina Andriana menambahkan, pihaknya pun mengimbau agar para timses jangan hanya menyajikan sisi-sisi ringan dan lucu saja demi menarik bagi generasi muda. Namun, mereka juga punya tanggung jawab untuk mengedepankan edukasi politik.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Cek Promo Fantastis di Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x