Hari ke-15 Kampanye Pilpres 2024, Pasangan AMIN Fokus Persiapkan Diri untuk Debat Perdana

- 12 Desember 2023, 10:52 WIB
Pasangan Ganjar-Mahfud MD Memasuki Hari ke-15 Kampanye dengan Persiapan Debat Perdana
Pasangan Ganjar-Mahfud MD Memasuki Hari ke-15 Kampanye dengan Persiapan Debat Perdana /Instagram.com/KPU RI

BANJARNEGARAKU.COM - Pada hari ke-15 kampanye Pilpres 2024, Selasa, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mengalihkan fokus mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Diberitakan Antara bahwa dalam keterangan resmi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN yang diterima di Jakarta pada Senin (11/12), Anies dan Muhaimin memilih untuk beristirahat sambil mempersiapkan diri menjelang debat pertama pada malam itu.

Baca Juga: Download di Sini, Dokumen Persyaratan Pendaftaran Calon Anggota KPPS Kabupaten Banjarnegara

Meskipun Anies sebelumnya menghadiri dialog dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), keduanya sepakat untuk meliburkan diri dari kegiatan kampanye guna fokus menghadapi tantangan debat.

Dalam debat perdana yang akan dilaksanakan di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Anies akan membahas berbagai isu terkait pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, penanganan disinformasi, dan kerukunan warga. Tema-tema tersebut telah ditetapkan oleh KPU sebagai fokus dalam debat perdana.

Kehadiran Anies-Muhaimin bersama dua pasangan calon lainnya di debat tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada jutaan penduduk Indonesia, mengingat acara ini akan disiarkan secara langsung melalui sejumlah televisi nasional dan berbagai kanal media elektronik lainnya.

Peningkatan kualitas demokrasi dan pemahaman masyarakat terhadap visi dan misi calon pemimpin menjadi tujuan utama dari partisipasi aktif dalam debat ini.***

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x