Simak Susunan Acara Debat Capres Malam Ini, Terbagi dalam 6 Segmen, Apa sajakah Itu? Simak Berikut Ini...

- 12 Desember 2023, 16:09 WIB
Simak Susunan Acara Debat Capres Malam Ini, Terbagi dalam 6 Segmen, Apa sajakah Itu? Simak Berikut Ini...
Simak Susunan Acara Debat Capres Malam Ini, Terbagi dalam 6 Segmen, Apa sajakah Itu? Simak Berikut Ini... /Instagram @sctv/

BANJARNEGARAKU.COM - Pesta demokrasi telah menjelang, dan sesuai tahapan telah dilalui, seperti yang diketahui, Indonesia akan menggelar Pemilu pada 14 Februari 2024. Seluruh tahapan Pemilu sudah diselenggarakan dan sudah memasuki klimaks dalam Kontestasi Politik 2024.

Sedangkan, ketiga kubu Capres dan Cawapres berlomba-lomba untuk mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia melalui debat yang akan digelar malam ini, Selasa, 12 Desember 2024.

Baca Juga: Malam Ini Figur Pemimpin akan Terlihat, Telah Ditentukan KPU, Inilah Rincian 5 Tema Debat Capres-Cawapres

Hal tersebut telah sesuai dengan amanat UU Nomor 7 Tahun 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memfasilitasi metode kampanye salah satunya yaitu debat. Debat perdana Calon Presiden akan digelar di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB.

Dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com, terbagi kedalam 6 segmen dengan topik yang diangkat meliputi Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, serta Kerukunan Warga.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Debat Capres merupakan sarana kampanye para kandidat dalam menyampaikan visi dan misinya ke depan untuk membawa Indonesia lebih maju. dan merupakan tahapan terpenting, mengingat peserta pemilu dalam meyainkan pemilih.

Baca Juga: Latihan Soal Terbaru! Try Out PPKN Kelas 6 SD MI Tahun 2024 beserta Kunci Jawaban Bagian 1

Dalam pelaksanaan debat akan dilakukan sebanyak 5 kali. Dengan komposisi debat 3 kali untuk Calon Presiden, dan 2 kali untuk Calon Wakil Presiden. Debat perdana tanggal 12 Desember 2023, kedua tanggal 22 Desember 2023, ketiga tanggal 7 Januari 2024, keempat tanggal 21 Januari 2024, dan kelima tanggal 4 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x