Inilah Capres yang Paling Banyak di-Mention Netizen Saat Debat Perdana KPU untuk Pilpres 2024 Berlangsung

- 15 Desember 2023, 11:21 WIB
Inilah Capres yang Paling Banyak di-Mention Netizen Saat Debat Perdana KPU untuk Pilpres 2024 Berlangsung
Inilah Capres yang Paling Banyak di-Mention Netizen Saat Debat Perdana KPU untuk Pilpres 2024 Berlangsung /Antara/

BANJARNEGARAKU.COM - Dari ketiga capres yang mengikuti debat perdana yang diadakan KPU untuk pemilu 2024 yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo inilah capres yang paling banyak di-mention netizen di platform X yang dulu bernama twitter.

Dikutip dari databoks.katadata.co.id bahwa dalam debat perdana calon presiden yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa, 12 Desember 2023, terjadi gelombang percakapan di media sosial X.

Hasil laporan berjudul "Analisis Cepat Debat Capres #1 edisi 12 Desember 2023" menyajikan data menarik terkait urutan calon presiden yang paling banyak diperbincangkan oleh warga X sesaat jelang dan ketika debat berlangsung.

Baca Juga: Agenda Kampanye Hari ke-18 Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan di Bekasi dan Jakarta, Masih Tanpa Cak Imin

Berdasarkan volume percakapan, Anies Baswedan berhasil menduduki posisi teratas dengan disebutkan sebanyak 48.418 kali oleh warganet.

Capres nomor urut 1 ini mampu mencuri perhatian dengan partisipasinya dalam debat, menghasilkan berbagai respons dan tanggapan dari masyarakat. Anies Baswedan dengan beragam pandangan dan gagasannya sukses menjadi bahan perbincangan utama di X.

Posisi kedua ditempati oleh Prabowo Subianto yang berhasil menarik perhatian publik sebanyak 40.018 kali.

Meskipun menerima tanggapan yang beragam, partisipasi Prabowo dalam debat tersebut berhasil membuatnya tetap menjadi salah satu fokus utama perbincangan di dunia maya. Gagasan dan sikapnya menciptakan dinamika percakapan yang beragam di antara warganet.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: databoks.katadata.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x