ALHAMDULILLAH! Ahmad Saiful Umam Asal Banyumas Hafiz 30 Juz, Pesantren Tahfidz Al-Qur'an MAJT-Baznas Jateng

- 23 Desember 2023, 09:19 WIB
Santri Pesantren Tahfidz Qur’an MAJT-Baznas Jateng, Ahmad Saiful Umam dinyatakan hafiz Al-Qur'an 30 juz. Santri asal Banyumas ini adalah satu di antara para santri tahfidz yang dinyatakan lulus dan segera dikembalikan ke daerah asalnya, Banyumas.
Santri Pesantren Tahfidz Qur’an MAJT-Baznas Jateng, Ahmad Saiful Umam dinyatakan hafiz Al-Qur'an 30 juz. Santri asal Banyumas ini adalah satu di antara para santri tahfidz yang dinyatakan lulus dan segera dikembalikan ke daerah asalnya, Banyumas. /Ali A/

BANJARNEGARAKU.COM - SEMARANG - Alhamdulillah, wa syukurillah. Banyumas boleh berbangga. Salah satu warga panginyongan yang dikirim menjadi santri Pesantren Tahfidz Qur’an MAJT-Baznas Jateng, Semarang, dinyatakan hafiz Al-Qur'an 30 juz.

Suasana haru menyelimuti khataman Al-Qur'an Bil Ghoib 30 juz di aula Kantor Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Santri Pesantren Tahfidz Qur’an MAJT-Baznas Jateng, Ahmad Saiful Umam asal Banyumas tak mampu menahan haru, setelah dinyatakan hafiz Al-Qur'an 30 juz.

Santri asal Banyumas itu adalah satu di antara para santri tahfidz yang dinyatakan lulus dan segera dikembalikan ke daerah asalnya, Banyumas.

Baca Juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Kabar Duka! R. Riono Rahadi Prasetyo Kadiskominfo Banjarnegara Tutup Usia

Prosesi khataman dimulai dengan pembacaan surat Ad-Dhuha yang dilantunkan oleh Ahmad Saiful Umam hingga diakhirinya dengan pembacaan doa khotmil Qur'an. Di tengah membacakan doa, Ahmad Saiful Umam tampak meneteskan air mata dengan suara terbata-bata.


''Saya merasa terharu dan senang tentunya, karena telah menyelesaikan hafiz 30 juz, tetapi juga haru karena harus berpisah dengan teman-teman santri Tahfidz Al-Qur'an MAJT-Baznas Jateng,'' ujar Ahmad Saiful Umam usai khataman Al-Qur'an Bil Ghoib 30 juz di aula Kantor Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jumat (22/12/2023).

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 SMP MTs Halaman 91 Kurmer: Ayo Kita Cari Tahu Bab Sistem Ekskresi Manusia

Sejak diresmikan oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen pada 20 Januari 2023, Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an MAJT-Baznas Jateng , telah mengukir sejarah baru dengan melahirkan seorang santri yang mampu menghafal Al-Qur'an 30 juz.

Prosesi khataman Al-Qur'an Bil Ghoib 30 juz ditandai dengan pengalungan sorban oleh KH Ulil Abshor AH kepada santri Ahmad Saiful Umam, dan penyerahan plakat oleh Direktur Tahfidz Al-Qur'an MAJT dan Baznas Jateng, KH. M. Syaifuddin.

Halaman:

Editor: Ali A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x