Kritik Kebijakan Prabowo, Dalam Debat Capres Ganjar Pranowo Tawarkan Konsep Baru Pertahanan Berbasis Laut...

- 7 Januari 2024, 12:52 WIB
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo. Kritik Kebijakan Prabowo, Dalam Debat Capres Ganjar Pranowo Tawarkan Konsep Baru Pertahanan Berbasis Laut...
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo. Kritik Kebijakan Prabowo, Dalam Debat Capres Ganjar Pranowo Tawarkan Konsep Baru Pertahanan Berbasis Laut... /Foto: Instagram: Aryo Seno/

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam debat yang digelar Minggu, 7 Januari malam nanti, Ganjar akan memaparkan konsep pertahanan berbasis laut. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tema pertahanan, keamanan, dan geopolitik adalah persoalan yang sangat strategis untuk Ganjar Pranowo.

"Konsep pertahanan yang dikedepankan itu dengan melihat konstelasi geografis dan melihat itu adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Sehingga, kita harus menangkap laut sebagai jalan masa depan kita. Itu nanti yang akan disampaikan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Baca Juga: KPK Periksa GM Prambors Sebagai Saksi, Saat Usut Kasus SYL....

Ditambahkan Hasto, gagasan-gagasan yang akan disampaikan Ganjar berbeda dengan ide Prabowo yang lebih memprioritaskan orang-orang di sekitarnya.

"Berbeda dengan Pak Prabowo yang untuk pengadaan alutsista pun itu harus membentuk suatu PT teknologi militer Indonesia yang diisi oleh sahabat-sahabat dekatnya," ujarnya.

Menurut Hasto, pihaknya juga mengkritik kebijakan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang belanja alutsista dari luar negeri.

“Ini yang membedakan antara kekuatan pergerakan rakyat dengan kekuatan pertahanan dari kemampuan anak bangsa dalam mengembangkan industri alutsista nasional daripada sekadar beli, beli, dan beli bahkan pakai pinjaman luar negeri yang meningkat hingga mencapai Rp386 triliun," kata Hasto.

Baca Juga: Pilpres 2024 di Indonesia, AS, dan Taiwan, SBY: Bakal Pengaruhi Keamanan-Geopolitik Asia...

Debat Capres Ganjar Siap

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Ganjar Pranowo menyatakan siap mengikuti debat capres ketiga di Istora Senayan malam nanti.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x