Keinginan Warga Papua Minta Lanjutkan Program Jokowi, Begini Respons Anies Baswedan...

- 16 Januari 2024, 16:21 WIB
Keinginan Warga Papua Minta Lanjutkan Program Jokowi, Begini Respons Anies Baswedan...
Keinginan Warga Papua Minta Lanjutkan Program Jokowi, Begini Respons Anies Baswedan... /ANTARA FOTO/Olha Mulalinda./ANTARA FOTO

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam lawatan safari politiknya calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan mengunjungi Papua. Anies menyatakan bahwa dirinya siap untuk melanjutkan program-program yang baik dari presiden-presiden sebelumnya.

Pernyataan itu disampaikan Anies saat diminta tanggapan terkait keinginan masyarakat Papua, yang menginginkan presiden akan datang, dapat melanjutkan program Presiden Jokowi.

Baca Juga: Temui Relawan Saat Ganjar Safari Politik ke Purbalingga dan Banjarnegara, Tingkatkan Sektor Ekonomi...

Sedangkan, dalam pernyataannya, Anies tidak menyebut nama Jokowi soal program-program dari presiden sebelumnya. Namun, ia menegaskan kesiapannya untuk melanjutkan program yang baik dari presiden terdahulu.

"Sebenarnya program yang baik itu akan diteruskan. Karena program-program itu ada dari mulai zaman Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Bu Megawati lalu Pak SBY. Semua ada program-program yang berkelanjutan," kata Anies Baswedan di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa, 16 Januari 2024.

Ditambahkan Anies, pihaknya memberikan contoh program yang berkelanjutan itu yakni puskesmas, posyandu, yang sudah ada sejak dahulu. Dia menilai setiap masa kepemimpinan selalu ada hal baru yang digagas dan dibawa.

Baca Juga: Keren! SPBE Kabupaten Purbalingga Duduki Peringkat 6 Tingkat Jawa Tengah

“Semua yang baik akan kita teruskan,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com.

Selain janji melanjutkan program yang baik dari presiden terdahulu, Anies juga berjanji akan menjadikan Sorong sebagai salah satu dari 40 kota yang akan dikembangkan. Nantinya, Sorong akan didorong menjadi penggerak perekonomian di Papua Barat Daya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x