Gara-Gara Hilirisasi, Gibran Heran Ditertawakan Kubu Sebelah, Ini Menyepelekan, Gak Boleh....

- 23 Januari 2024, 16:40 WIB
Gara-Gara Hilirisasi, Gibran Heran Ditertawakan Kubu Sebelah, Ini Menyepelekan, Gak Boleh.... (tangkap layar ig@partaigerindra_)
Gara-Gara Hilirisasi, Gibran Heran Ditertawakan Kubu Sebelah, Ini Menyepelekan, Gak Boleh.... (tangkap layar ig@partaigerindra_) /

BANJARNEGARAKU.COM - Gibran Rakabuming Raka, Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, pihaknya mengaku kerap mengulang-ulang soal hilirisasi saat debat. Gibran pun merasa heran, hilirisasi itu justru direspons dengan tertawa oleh kubu sebelah.

Hal ini pula diungkapkan Gibran, putra sulung Presiden Jokowi ini saat mengunjungi PT Sritex di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Selasa, 23 Januari 2024.

Baca Juga: Dinkominfo Purbalingga Optimalkan Prinsip Satu Data Indonesia, Pelayanan Prima...

"Dua kali debat saya tuh selalu ngulang-ngulangi terus hilirisasi dan mungkin bapak/ibu atau teman media yang ada di ruang debat itu, setiap saya mengeluarkan kata hilirisasi ada yang tertawa dari grup sebelah," katanya.

Sebab menurutnya, hilirisasi tidak boleh disepelekan. Sebab, sumber daya seharusnya diolah agar bernilai tambah lebih.

"Menyepelekan, ini enggak boleh. Kita enggak boleh menyepelekan hilirisasi. Kita tidak boleh lagi mengirim barang mentah, mengirim barang mentah diolah di luar negeri, balik lagi ke sini harganya berlipat-lipat. Sumber daya alam kita itu luar biasa sekali, harus apa-apa diolah sendiri di sini," ucapnya.

Baca Juga: BBWS Serayu Opak Bersama BPBD Purbalingga Bangun Sodetan Sungai Klawing, Cegah Longsor....

Apalagi dengan kondisi bonus demografi, Gibran menekankan bahwa Indonesia Emas juga harus diiringi dengan mempersiapkan generasi emas juga. Dengan demikian, produktivitas nasional pun bisa ditingkatkan.

"Kita punya bonus demografi. Ini kan kesempatan kita untuk meningkatkan produktivitas nasional dan bonus demografi ini datangnya cuma sekali, dan tidak akan terulang lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x