Debat Capres Terakhir Kapan? Simak Jadwal dan Tema Beserta Panelis Debat Kelima

- 30 Januari 2024, 07:42 WIB
Ganjar, Prabowo, dan Anies pada Debat Capres. Debat Capres Terakhir Kapan? Simak Jadwal dan Tema Beserta Panelis Debat Kelima /Instagram/@kpu_ri
Ganjar, Prabowo, dan Anies pada Debat Capres. Debat Capres Terakhir Kapan? Simak Jadwal dan Tema Beserta Panelis Debat Kelima /Instagram/@kpu_ri /

BANJARNEGARAKU.COM - Sesuai yang telah di jadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Debat capres dan cawapres akan dilaksanakan sebanyak lima kali, sedangkan saat ini Debat capres jelang Pemilu 2024 sudah digelar sebanyak empat kali.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pasangan calon (paslon) capres-cawapres akan mengikuti debat sebanyak lima kali sebelum Pilpres 2024. Debat pertama, ketiga, dan kelima dijadwalkan untuk para capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Hasil Riset Terbaru INDEF: Kampus UMKM Shopee Program Pelatihan Paling Populer

Sedangkan debat kedua dan keempat dijadwalkan untuk para cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Para cawapres telah merampungkan dua acara debat mereka. Dan kesempatan debat terakhir ditujukan untuk para capres untuk mengadu gagasan mereka.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Tema debat selalu berubah setiap periodenya, bahkan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Apalagi tema yang ditetapkan menyangkut permasalahan yang terjadi di Indonesia, dan harus diselesaikan oleh Presiden selanjutnya.

Lalu apa tema debat capres kelima mendatang? Kapan jadwal lengkapnya? Berikut rinciannya.

Baca Juga: Horee! Dana PIP Kemendikbud 2024 untuk SMA Meningkat 1,8 Juta Rupiah

Debat Kelima

KPU mengumumkan debat capres kelima memiliki tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. Debat kelima dijadwalkan akan dilangsung pada Minggu, 4 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x