SAH! Jusuf Kalla Kembali Dipilih sebagai Ketum DMI 2024-2029 dengan Suara Bulat

- 3 Maret 2024, 05:49 WIB
Jusuf Kalla alias JK kembali terpilih menjadi ketua DMI 2024 -  2024 - 2029
Jusuf Kalla alias JK kembali terpilih menjadi ketua DMI 2024 - 2024 - 2029 /Instagram/@jusufkalla

BANJARNEGARAKU.COM - Muktamar ke-VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) berhasil mengamini laporan pertanggungjawaban PP DMI dan secara bulat memutuskan untuk memilih kembali Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum DMI periode 2024-2029.

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) memberikan pandangan umum dan penilaian pada muktamar yang dihadiri oleh ribuan utusan dari DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh penjuru Indonesia.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, DMI menyebutkan bahwa Jusuf Kalla, dalam sambutannya, menegaskan bahwa ia tidak pernah menginginkan jabatan tersebut. 

Baca Juga: Rahasia Amalan Pagi untuk Rezeki Berkah Menurut Petuah Mbah Moen atau K.H. Maimoen Zubair!

Namun, ketika DPW dan DPD meminta agar ia kembali menjadi Ketua Umum, ia menerima amanat tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Jusuf Kalla mengajak agar masjid benar-benar menjadi sumber pencerahan bagi masyarakat, menyampaikan pandangan Islam yang moderat, dan menjadi pusat keilmuan yang dihargai oleh seluruh umat Islam.

Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan muktamar yang berlangsung dengan tertib, khidmat, dan lancar.

Baca Juga: Warok dan Kuda Lumping Diajarkan dan Dipentaskan Siswa di Banjarnegara, Ga Bahaya Ta?

Ketua Panitia Muktamar DMI, Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta muktamar atas kesetiaan dan kehadiran mereka dari awal hingga akhir acara.

Muktamar dijadwalkan akan ditutup oleh Wakil Presiden RI, KH. Makruf Amin, pada tanggal 3 Maret 2024.**

Editor: Taufik Hidayat PP

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x