Warga Palestina Dilarang Sholat Tarawih di Masjid Al Aqsa Oleh Pasukan Israel, Jemaah Dibatasi....

- 13 Maret 2024, 10:07 WIB
Masjid Al-Aqsa di Jerusalem, Palestina. Warga Palestina Dilarang Sholat Tarawih di Masjid Al Aqsa Oleh Pasukan Israel, Jemaah Dibatasi....
Masjid Al-Aqsa di Jerusalem, Palestina. Warga Palestina Dilarang Sholat Tarawih di Masjid Al Aqsa Oleh Pasukan Israel, Jemaah Dibatasi.... /Pexels/Konevi

BANJARNEGARAKU.COM - Ratusan jemaah Palestina yang hendak masuk ke Masjid Al Aqsa untuk melaksanakan sholat tarawih pada awal Ramadan, pada 11 Maret 2024, dihalangi masuk masjid oleh pasukan Israel.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, dari menukil Middle East Monitor, saksi mata melaporkan bahwa pasukan Israel memukuli beberapa jemaah yang mencoba masuk ke Masjid Al Aqsa.

Baca Juga: 20 Contoh Soal Asesmen Madrasah Ujian Sekolah Kelas 6 SD MI Mapel Fiqih: Memahami Ketentuan Khitan

Ada juga, saksi mata lainnya mengatakan, bahwa tentara Israel menyerang jemaah dan menghalangi mereka masuk melalui salah satu gerbang Masjid Al Aqsa yang disebut Bab Al Majlis, dengan alasan yang tidak jelas.

Selanjutnya, Israel juga telah menerapkan dan membuat aturan pembatasan terhadap warga Tepi Barat yang ingin memasuki Masjid Al Aqsa selama bulan Ramadhan. Pasalnya otoritas Israel menyatakan, mereka hanya akan mengizinkan kelompok tertentu berusia tertentu untuk masuk ke dalam masjid tersebut.

Sementara itu, kelompok yang diizinkan termasuk laki-laki yang berusia di atas 55 tahun, perempuan yang berusia di atas 50 tahun, dan anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun. Keputusan tersebut mendapat kritik dari berbagai pihak, termasuk Turki dan Yordania.

Baca Juga: Rekomendasi Camilan untuk Buka Puasa, Rempeyek Tumpi Oleh-oleh Khas Semarang. Berikut Ini Cara Membuatnya

PM Israel Netanyahu, kemudian Israel memperbarui kebijakannya, dan mengumumkan bahwa jemaah Palestina akan diizinkan menggunakan Masjid Al Aqsa selama minggu pertama Ramadhan dengan jumlah yang terbatas.

Setelah minggu pertama berakhir, Israel akan meninjau kembali izin akses ke masjid tersebut. Pemerintah Israel sering kali menerapkan pembatasan akses ke Masjid Al Aqsa, terutama pada hari-hari keagamaan seperti Ramadhan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x