Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Bisa Cek Tarif Jalan Tol Lewat BPJT, Begini Caranya....

- 5 April 2024, 10:58 WIB
Tangkapan layar - Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Masyarakat Kementerian PUPR Tulus Abadi dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) secara daring, di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024./ANTARA/Harianto
Tangkapan layar - Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Masyarakat Kementerian PUPR Tulus Abadi dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) secara daring, di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024./ANTARA/Harianto /

BANJARNEGARAKU.COM - Menjelang mudik Lebaran 2024, ini momen dimana bisa berkumpul dengan anggota keluarga dan saudara di kampung halaman. Saat ini mudik menggunakan kendaraan pribadi melalui jalur darat masih jadi magnet para pemudik menjelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Untuk mempercepat waktu mudik, pemudik biasanya memanfaatkan akses cepat jalan tol. Bagi pemudik yang akan mudik ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dari Jakarta bisa memanfaatkan tol Trans Jawa. Apalagi selama mudik lebaran, Jasa Marga memberikan diskon tarif tol hingga 20 persen.

Baca Juga: Diskon Tarif Tol 20 Persen di Sejumlah Ruas Tol Selama Mudik Lebaran 2024, Ini Kata Menteri PUPR....

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, para pemudik harus menyiapkan saldo yang cukup saat mudik Lebaran Idul Fitri 2024 menggunakan mobil pribadi, dan melewati jalan tol. Jangan sampai kehabisan uang di tengah jalan dan menghalangi pengguna jalan lainnya.

Bagi kamu bisa melihat tarif jalan tol Trans Jawa di website resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Semua tarif jalan tol bisa dilihat di website tersebut.

Berikut ini cara mengecek tarif jalan tol di website BPJT. Memudahkan untuk mengatur anggaran selama mudik Lebaran 2024.

Baca Juga: Gempa Hualien Sudah Reda, Taiwan Libur Ceng Beng dan Hari Anak

Cara cek tarif tol

- Buka website resmi BPJT, KLIK DI SINI.
- Di halaman utama, pilih menu ‘Tarif Tol’.
- Pilih ‘Cek Tarif’ di menu Tarif Tol tersebut.
- Setelah di halaman Cek Tarif, masukkan ruas jalan tol yang ingin dilewati.
- Masukkan ruas gerbang masuk yang akan dilalui.
- Masukkan gerbang keluar yang akan dilewati.
- Pilih golongan kendaraan yang Anda bawa.

Dari menu tersebut, Anda bisa melihat rute dan biaya yang akan dikeluarkan selama sekali perjalanan mudik ke kampung halaman. Sehingga Anda tak perlu panik soal biaya mudik bersama keluarga.

Baca Juga: Pemudik Asal Jawa Tengah Terbanyak, Ada 35 Juta Orang Akan Mudik Lebaran 2024 Naik Mobil Pribadi

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x