Pertamina Pantau Stok BBM di Sejumlah Jalur Mudik, Antisipasi Jelang Puncak Arus Balik Lebaran 2024

- 15 April 2024, 08:00 WIB
Pertamina Patra Niaga Regional. Pertamina Pantau Stok BBM di Sejumlah Jalur Mudik, Antisipasi Jelang Puncak Arus Balik Lebaran 2024
Pertamina Patra Niaga Regional. Pertamina Pantau Stok BBM di Sejumlah Jalur Mudik, Antisipasi Jelang Puncak Arus Balik Lebaran 2024 /Foto/Epih/KC/

BANJARNEGARAKU.COM - Untuk mengantisipasi menjelang arus balik Lebaran 2024, Pertamina terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan bakar (BBM) di sejumlah jalur krusial memasuki puncak arus balik Lebaran 2024. Salah satunya pengecekan langsung di wilayah Yogyakarta menuju akses tol fungsional Klaten.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, bahwa pelayanan saat arus balik Lebaran 2024 tentu sama pentingnya dengan arus mudik.

Baca Juga: DC Shopee tidak Bisa Berulah, Debitur bisa Lapor kepada yang Berwenang

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami dilapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat," ujarMars Ega Legowo Putra dalam keterangannya, Sabtu 13 April 2024.

"Berkaca pada arus mudik, tol fungsional Klaten menuju Yogyakarta ini menjadi salah satu jalur yang ramai dimanfaatkan pemudik," sambungnya.

Ega menjelaskan, saat arus mudik terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gas oline di jalur Sragen menuju Yogyakarya. Selain itu, dua motorist Pertamina Delivery Service (PDS) juga disediakan di gate fungsional Banyudono-Boyolali dan GT Exit Ngawen-Klaten.

Baca Juga: Anti Ribet Nonoton Iklan, Inilah Rekomendasi Game Penghasil Saldo DANA 2024 Paling Banyak Dicari

"Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, disinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada tiga pemudik yang dibantu oleh layanan motoris kami," ungkapnya.

Sehingga perlu dilakukan pengecekan BBM juga dilakukan di beberapa rest area wilayah Sragen. Menurutnya, SPBU di rest area perbatasan sangat strategis, karena berada di tengah perjalanan arus balik dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah