Jokowi dan Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar, Ini Penjelasan Airlangga Hartarto...

- 24 April 2024, 16:15 WIB
Jokowi dan Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar, Ini Penjelasan Airlangga Hartarto...
Jokowi dan Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar, Ini Penjelasan Airlangga Hartarto... //Instagram/@jokowi, @gibran_rakabuming

BANJARNEGARAKU.COM - Merespons pernyataan Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Komarudin Watubun yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka sudah bukan kader PDIP. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara.

Dijelaskan Airlangga menyebutkan Jokowi dan Gibran memiliki kedekatan dengan Partai Golkar. Terlebih, Gibran maju sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto atas rekomendasi Partai Golkar.

Baca Juga: Terungkap Alasan Mahfud MD Absen di Acara Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Pilpres 2024

“Pak Jokowi itu dekat dengan partai Golkar, dan kedua, pak Gibran itu mendapatkan mandat dari partai golkar melalui mekanisme rapimnas resmi,” kata Airlangga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, dengan kedekatan tersebut, Airlangga menyebut Jokowi dan Gibran sudah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Golkar. Menurutnya, keanggotaan Jokowi dan Gibran di partai berlambang pohon beringin tinggal disahkan melalui mekanisme formal.

“Bagi kami pak Jokowi dan mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja. Tentu partai Golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik bangsa ini,” ujar Airlangga.

Baca Juga: Ini 25 Latihan Soal Ujian Sekolah Terbaru, Contoh Soal Matematika Kelas 9 SMP MTs dengan Kunci Jawaban

Ditambahkan Airlangga, Jokowi dan Gibran adalah tokoh-tokoh terbaik bangsa. Oleh sebab itu, kata dia, partainya terbuka bagi dua tokoh tersebut untuk bergabung menjadi bagian Partai Golkar.

“Dan jelas pak presiden, pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama partai Golkar di dalam dua periode beliau,” kata Airlangga. Lebih lanjut Airlangga belum mau mengungkap soal posisi yang akan dijabat Jokowi di Golkar.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x