Nikmati dan Lengkapi Pesona Dieng Culture Festival 2022 dengan Menjajal Berkuda di Negeri Atas Awan

- 10 Agustus 2022, 13:58 WIB
Forkompinca Kecamatan Batur menjajal kuda di Petarangan mountain hourse, desa Batur, Kecamatan Batur
Forkompinca Kecamatan Batur menjajal kuda di Petarangan mountain hourse, desa Batur, Kecamatan Batur /doc. Pribadi Camat Batur

BANJARNEGARAKU.COM – Dieng Culture Festival Tahun 2022 “Return of The Light” sebentar lagi dihelat dan sudah didepan mata.

Event budaya tahunan yang digelar oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa di negeri atas awan ini siap digelar pada 2-4 September 2022 mendatang. 

Buat anda wisatawan yang hendak melancong dan menikmati pesona gelaran akbar tersebut, tidak ada salahnya sambil menikmati wisata berkuda di Negeri Atas Awan.

Berkuda di negeri atas awan Dieng berlokasi di desa Batur, atau belakang SMAN 1 Batur, Banjarnegara.

Baca Juga: Tradisi Rutin SMAN 1 Sigaluh Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa, Bukti Sekolah Peduli Wong Cilik

Petarangan mountain hourse dengan nama track berkudanya mbagong ini dibuka sejak awal tahun 2022 kemarin dan dikelola secara perorangan.

Wawan owner Petarangan mountain hourse saat dikonfirmasi banjarnegaraku.com mengungkapkan, dirinya membuka dan memfasilitasi kuda serta lokasi, untuk menggolahrakan masyarakat.

"Kita buka awal tahun ini, sekitar 6 bulanan, tujuannya untuk olahraga, memfasilitasi Kuda dan lokasi dengan track hamparan luas tanah lapang, agar masyarakat yang mau olahraga berkuda tidak bingung," ujarnya.

Baca Juga: Geo Dipa Bersama Masyarakat Desa Karangtengah Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x