Aleix Espargaro Juara MotoGP Seri 9 Silverstone Inggris, Honda Tanpa Poin

- 7 Agustus 2023, 08:51 WIB
Hasil P MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro tercepat 
Hasil P MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro tercepat  /Instagram @motogp/

BANJARNEGARAKU.COM - Aleix Espargaro juara motoGP Silverstone Inggris, honda tanpa poin karena pembalap terbaiknya Takaki Nakagami hanya finish di urutan ke 16.

Seri Silverstone Inggris menjadi pertarungan menegangkan di tengah kondisi trek basah diakhir balapan. Marco Bezzechi memulai balapan dari posisi terdepan, diikuti oleh Miller dan Alex Marquez yang sebelumnya berhasil memenangkan balapan sprint.

Balapan utama direncanakan berlangsung selama 20 lap dan menjadi sorotan karena pemilihan opsi ban yang berbeda.

Baca Juga: Ada Paku Menancap di Pohon, Relawan Pencinta Alam Banjarnegara Lakukan Aksi Cabut Paku, Terkumpul 12 Kg

Berikut jalannya balapan:

Miller berhasil memimpin setelah start, diikuti oleh Bezzechi dan Pecco. Pada lap 2, Pecco berhasil merebut posisi terdepan. Namun, lap 3 menyaksikan Joan Mir mengalami kecelakaan, membuka peluang bagi Bezzechi untuk mendekati Pecco.

Lap 4 menjadi menarik ketika Aleix berhasil naik ke posisi tiga setelah berhasil menyalip Alex Marquez. Namun, perjuangan Bezzechi harus berakhir setelah mengalami kecelakaan pada lap 5, yang memungkinkan Pecco untuk kembali memimpin balapan.

Pecco terus memimpin dan pada lap 6, Aleix berhasil mendekat dengan jarak hanya 0,5 detik. Lap 7 melihat Pecco tetap di posisi terdepan, sementara Fabio Quartararo sudah berada di posisi ke-10.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x