Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023, Jika 2 Skenario Ini Berjalan....

- 22 Agustus 2023, 16:32 WIB
Timnas Indonesia U-23 / Timnas Indonesia Berharap Agar Lolos Pada Semifinal Piala AFF U23
Timnas Indonesia U-23 / Timnas Indonesia Berharap Agar Lolos Pada Semifinal Piala AFF U23 /

BANJARNEGARAKU.COM - Setelah melakoni dua pertandingan, Timnas Indonesia kalah melawan Timnas Malaysia 1-2 dan menang 1-0 melawan Timor Leste, nasib tim Garuda Muda bakal ditentukan malam ini, Selasa, 22 Agustus 2023 lewat dua pertandingan Grup B dan C. Ternyata Timnas Indonesia harus bergantung pada pertandingan lain agar bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U23.

Untuk sementara ini Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen Grup B dengan meraih tiga poin dari dua pertandingan. Indonesia punya selisih gol nol dan bisa lolos ke semifinal jika keluar sebagai peringkat kedua terbaik.

Baca Juga: 733 Calon Pendeta Dilantik dalam Sidang Sinode XVII di Bogor, Ada 2 orang dari Banjarnegara

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 22 Agustus 2023, 2 Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U23 2023.

Sedangkan malam nanti akan berlangsung dua pertandingan, dan dua pertandingan penting ini yang mungkin saja bisa memengaruhi posisi Indonesia antara tersingkir atau mengunci satu tempat di babak empat besar.

Dua Skenario yang Menentukan Timnas Indonesia

Skenario pertama adalah laga Grup B antara Malaysia vs Timor Leste. Laga hidup mati ini bajal digelar di Stadion PTT Rayong pada Selasa, 22 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB. Di pertandingan ini, Harimau Malaya harus menang atau setidaknya bermain imbang agar Indonesia bisa finis di peringkat kedua Grup B.

Baca Juga: Sekolah Purba Adhi Suta Juara 2 Lomba Desain Grafis Tingkat Nasional

Secara di atas kertas, laga ini bakal berjalan mudah bagi Malaysia karena Timor Leste dinilai sebagai tim terlemah di grup ini. Namun, andai secara mengejutkan Malaysia kalah dari Timor Leste dengan skor besar, maka Timnas Indonesia kemungkinan akan turun ke peringkat ketiga sekaligus tersingkir.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x