Di Luar Nalar, Tim Basket Latvia Hempaskan Prancis

- 28 Agustus 2023, 10:37 WIB
Latvia catatkan debut gemilang di Piala Dunia FIBA dengan kemenangan lebih dari seratus poin.
Latvia catatkan debut gemilang di Piala Dunia FIBA dengan kemenangan lebih dari seratus poin. /Brave/Fibageneva.sharepoint.com

BANJARNEGARAKU.COM - Satu hasil tak disangka di luar nalar dan sangat mengejutkan. Indonesia Arena menghadirkan guncangan bagi tim unggulan Prancis pada ajang FIBA World Cup 2023. Prancis gagal lolos ke babak kedua grup setelah menelan kekalahan kedua di Grup H. Tim Latvia hempaskan harapan Prancis untuk jadi juara. Minggu malam 27 Agustus 2023 tim Prancis siap mengemasi koper setelah kalah 86-88. 

Latvia sebelumnya memenangi pertandingan atas Lebanon. Dari hasil ini, Latvia bakal lolos ke babak kedua bersama Kanada. Pada grup H, Kanada dan Latvia akan berebut kedudukan dengan dua tim teratas Grup G untuk menuju ke babak perempat final

Kanada dan Latvia akan berhadapan pada Selasa 29 Agustus 2023 untuk menentukan juara grup. Sementara Prancis akan Melawan Lebanon hanya untuk menentukan peringkat mereka. 

Latvia menurunkan formasi tim lima pertama, Dairis Bertans, Andrejs Grazulis, Radion Kurucs, Roland Smits, dan Arturs Zagars. Sedangkan starting five Prancis adalah Evan Fournier, Nicolas Batum, Nando De Colo, Guerschon Yabusale, dan Rudy Gobert.

Tembakan tripoin dari Batum saat laga berjalan 17 detik membuka skor. Dairis kemudian menyamakan skor juga dengan tembakan tiga angka. Kedua tim bermain ketat sampai Prancis perlahan menjauh 16-9 pada pertengahan kuarter pertama. Latvia berusaha terus mendekat, tapi runner-up Olimpiade Jepang ini berhasil menutup kuarter pertama 33-26. 

Baca Juga: Terbaru! Paparan Polusi Udara Membahayakan Kesehatan Mental, Hati-hati Bro...

Kristers Zorirks membuka poin untuk Latvia pada kuarter kedua yang dibalas oleh Batum. Prancis yang wajib menang di laga ini terus menjaga keunggulan. Latvia sempat memangkas jarak 49-50 melalui tripoin Zorirks di sisa 42 detik. Namun Evan Fournier memperlebar jarak menjadi 53-49 berkat tripoinnya yang menjadi angka terakhir saat halftime.

Kuarter ketiga dibuka oleh poin Yabusele dan Fournier. Latvia terus berupaya mengejar, tapi Prancis mampu keunggulan dua digit menjadi 79-59 saat kuarter tiga tersisa tiga menit. Akhir kuarter ketiga skor 74-62 untuk Prancis.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x