Lebanon Hampir Bikin Prancis Tersapu, Arakji Jadi Bintang Lapangan

- 30 Agustus 2023, 07:56 WIB
Lebanon yang berstatus runner-up FIBA Asia Cup 2022 lalu menunjukkan perlawanan yang mengagumkan kontra Prancis
Lebanon yang berstatus runner-up FIBA Asia Cup 2022 lalu menunjukkan perlawanan yang mengagumkan kontra Prancis /Gambar:FIBA

BANJARNEGARAKU.COM - Lebanon nyaris memberikan kejutan pada laga terakhir mereka pada babak pertama grup FIBA World Cup 2023. Kejar mengejar angka sejak awal melawan Prancis, Lebanon akhirnya takluk 79-85 dari runner-up Olimpiade Jepang tersebut di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023 petang.

Arakji Cetak 29 Poin, Lebanon Sempat Pimpin 20 Menit

Lebanon yang berstatus runner-up FIBA Asia Cup 2022 lalu menunjukkan perlawanan yang mengagumkan kontra Prancis yang tidak memainkan tiga bigman mereka Moustapha Fall, Mathias Lessort, dan Rudy Gobert dengan alasan cedera.

Point guard Wael Arakji menjadi bintang lapangan pada laga ini. Ia mampu memberikan perlawanan sengit kepada para pemain Prancis yang notabene bermain di level tertinggi. Arakji mencetak 29 poin, 3 rebound, dan 4 assist.

Baca Juga: Serie A: Inter Menang 2 Gol Tanpa Balas atas Cagliari

Arakji tampil atraktif dan menghibur penonton. Ia mampu mencetak 10 poin di kuarter pertama, 11 poin di kuarter kedua, 8 poin di kuarter ketiga, dan 10 poin di kuarter keempat.

Lebanon Sempat Pimpin 25 Menit, Prancis Menang di Akhir

Lebanon membuat start cemerlang dan sempat memimpin 14-9. Point guard Wael Arakji menunjukkan aksi cemerlangnya dengan torehan 10 poin untuk menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 20-19.

Pertengahan kuarter kedua Lebanon unggul dua digit 35-25. Namun Prancis membalikan keadaan di akhir kuarter 38-37. Yabusale menjadi motor serangan Prancis dengan mencetak 16 poin, tapi Arakji masih unggul dengan 21 poin.

Perolehan poin kedua tim tetap ketat di kuarter tiga. Lebanon berbalik unggul tipis 59-58. Prancis yang tak ingin kehilangan muka bermain sedikit lebih agresif terutama dalam defense.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x