Separuh Musim MotoGP, Marc Marquez Raih Gelar Juara Paruh Musim Kategori Nyari Akik

- 30 Agustus 2023, 16:57 WIB
Separuh Musim MotoGP, Marc Marquez Raih Gelar Juara Paruh Musim Kategori Nyari Akik
Separuh Musim MotoGP, Marc Marquez Raih Gelar Juara Paruh Musim Kategori Nyari Akik /MotoGP.com

BANJARNEGRAKU.COM - Jumlah kecelakaan di MotoGP turun di paruh kedua musim 2023. Marc Márquez menjadi menjadi juara paruh musim kategori kecelakaan terbanyak dengan 16 kali terjatuh. Dengan berakhirnya GP Austria, separuh musim MotoGP 2023 telah selesai. Sejauh ini, tercatat 515 kasus Crash di semua kelas, sebagian besar di "kelas MotoGP".

Dikutip banjarnegaraku dari speedweek. Secara keseluruhan, jumlah kecelakaan di MotoGP turun dibandingkan kuartal pertama musim ini. Pada lima Grand Prix pertama dengan format baru, rata-rata terjadi 22,8 kali terjatuh per akhir pekan MotoGP. Namun, pada sepuluh Grand Prix pertama, rata-rata turun menjadi 19,8 kali terjatuh per akhir pekan MotoGP.

Di Moto2, tercatat 428 kecelakaan (21,4 per event), sementara di Moto3 terjadi 343 kecelakaan (17,5 per event). Meskipun angka rata-rata kecelakaan per balapan sedikit meningkat, total keseluruhan cenderung lebih rendah dibandingkan musim sebelumnya.

Baca Juga: Klasemen lengkap MotoGP Usai Seri Austria, Duet Yamaha dan Honda saling Menemani di Dasar Klasemen

Meskipun Marc Marquez melewatkan Grand Prix di Las Termas Argentina, Austin Amerika Serikat dan Jerez Spanyol, setelahnya cedera ibu jari di Portimao, kemudian melewatkan balapan utama di Sachsenring dan di Assen, Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih paling sering terjungkal dari motornya sejauh ini. dengan enam belas kali terjungkal Marquez menjadi juara paruh musim kategori “Crash” terbanyak.

Rekan setimnya Joan Mir mengalami 14 kecelakaan sejauh ini di musim kedua, bahkan Mir harus menambah dua koleksi kecelakaan balapan lagi setelah kembalinya dari cedera jari dan mengungguli rookie Augusto Fernández dari Tim GASGAS Factory Racing Tech3 dan pembalap Gresini Ducati Alex Márquez masing-masing dengan 13 kecelakaan.


Berikut daftar jumlah kecelakaan di paruh musim MotoGP 2023

1. Marc Marquez, Honda, 16

2. Joan Mir, Honda, 14

3. Agustus Fernandez, KTM, 13

4. Alex Marquez, Ducati, 13

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Speedweek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x