Celaka 13! Produksi Emas Atlet Indonesia di Asian Games Berhenti

- 1 Oktober 2023, 06:57 WIB
Foto Finish Lari 100 m Putra. Zohri finish pada posisi ke 6
Foto Finish Lari 100 m Putra. Zohri finish pada posisi ke 6 /Brave/NOC

BANJARNEGARAKU.COM - Kekalahan Lalu Zohri dalam cabang olahraga (cabor) Ateltik nomor Lari 100 m Putra membuat Indonesia tidak mendapatkan tambahan medali emas. Tidak ada produksi medali emas oleh atlet Indonesia beberapa hari terakhir menyebabkan posisi klasemen Indonesia terus merosot. Bahkan sekarang posisinya di bawah Malaysia dan tertinggal jauh dari Thailand. Indonesia berada di urutan 13, celaka! 

Lalu Zohri sangat diharapkan meraih medali emas, sebab secara rangking dunia dia paling tinggi. Zohri pada urutan ranking pelari dunia menempati urutan 18. Namun hal ini tidak menjadi patokan, bahkan di final raihan waktu Zohri 10.16 detik, lebih lambat sepersekian dibanding hasil di semifinal 10.12 detik. 

Baca Juga: 5 Daerah Terbanyak Populasi Prianya di Jawa Tengah, Ternyata Bukan Kota Semarang, Tapi...

Emas cabor atletik nomor lari diraih oleh atlet tuan rumah RRT, Xi Zenye. Xi adalah pemenang di berbagai kejuaraan lari dunia. Xi adalah atlet asli Hangzhou tempat Asian Games 19 ini dihelat. Dia menunjukkan kemenangan di kandang sendiri sama seperti perenang sekaligus pembawa obor di pembukaan, Wang sun. 

Posisi Indonesia pada Minggu 1 Oktober 2023 pukul 07.00 WIB adalah masih 3 medali emas, 3 medali perak, dan 10 medali perunggu. Untuk urutan total perolehan medali Indonesia berada di posisi 12. Sedangkan urutan berdasar emas yang diproduksi, Indonesia di urutan 13 di bawah Malaysia yang sekarang berada di urutan 12. 

Bahrain menempel posisi Indonesia setelah meraih 3 medali emas dari Atlet-atletnya. 3 atlet raihan Bahrain adalah dari cabor atletik. Berbagai nomor lari. 

  • Oluwakemi Mujidat Adekoya, pada nomor 400 m putri
  • Violah Jepchumba Kilonzo Motosio, pada nomor 10.000 m putri
  • Birhanu Yemataw Balew, pada nomor 5.000 m putra. 

Berhentinya produksi emas di Asian Games 19 Hangzhou ini semoga tidak berlanjut. Ayo! Para atlet Indonesia bangkit! Semangat! Bangsa Indonesia menanti produksi emas lagi. 

Posisi 1 - 13 secara berurutan dan perolehan medali (emas, perak, perunggu) berdasarkan update Minggu 1 Oktober 2023 pukul 07.00 WIB adalah

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: hangzhou2022.cn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x