Jonatan Christie Gagal Pertahankan Emas Asian Games, Jojo Kalah di Babak Pertama dari Chou Tien Chen

- 3 Oktober 2023, 17:45 WIB
Jonatan Christie dipastikan Gagal Pertahankan Emas Asian Games, Jojo Kalah di Babak Pertama dari Chou Tien Chen
Jonatan Christie dipastikan Gagal Pertahankan Emas Asian Games, Jojo Kalah di Babak Pertama dari Chou Tien Chen /PBSI/

BANJARNEGARAKU.COM - Jonatan Christie gagal mempertahankan emas Asian Games, jojo kalah di babak pertama dari Chou Tien Chen. Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di Asian Games 2023 terhenti di babak 32 besar. Jojo, sapaan akrabnya, kalah dua gim langsung dari pebulu tangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dengan skor 17-21, 17-21.

Dirangkum banjarnegaraku.com dari situs tournament software. Pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa 3 Oktober 2023 ini berlangsung ketat sejak awal. Jojo sempat memimpin 3-1 di awal gim pertama, namun Chou Tien Chen mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Chou Tien Chen yang merupakan pemain peringkat tiga belas, bermain sangat baik di pertandingan ini. Dia mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Jojo untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Anthony Ginting Tunjukan Dominasi Atas Wang Tzu Wei, Lolos ke 16 Besar Asian Games 2023

Chou Tien Chen memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Jojo untuk unggul 11-9 di interval gim pertama. Jojo yang mencoba mengejar ketertinggalan justru semakin tertekan dan banyak membuat kesalahan, sehingga Chou Tien Chen menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Jojo kembali tertinggal sejak awal set. Jojo yang mencoba menekan justru semakin membuat kesalahan, sehingga Chou Tien Chen unggul 11-4 di interval gim kedua.

Jojo mencoba bangkit di paruh kedua gim kedua. Dia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 9-12. Namun Chou Tien Chen yang sudah membaca permainan Jojo, kembali memberikan tekanan dan membuat Jojo melakukan kesalahan. Akhirnya Chou Tien Chen menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Baca Juga: Update Pagi AG19: Indonesia Tergeser ke Posisi 13 Setelah Bahrain Lari ke 10 Besar

Dengan hasil ini, Jojo gagal mengulangi pencapaiannya di Asian Games 2018 lalu. Sebelumnya Jojo mampu meraih medali emas usai menekuk Chou Tien Chen, 2-1 (21-18, 20-22 dan 21-15).

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: tournamensoftware.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x