Meski Cedera, Kaoru Mitoma Ikut Latihan Timnas Jepang, Bakal Turun Hadapi Timnas Indonesia

- 21 Januari 2024, 12:52 WIB
Kaoru Mitoma. Meski Cedera, Kaoru Mitoma Ikut Latihan Timnas Jepang, Bakal Turun Hadapi Timnas Indonesia
Kaoru Mitoma. Meski Cedera, Kaoru Mitoma Ikut Latihan Timnas Jepang, Bakal Turun Hadapi Timnas Indonesia /X/@StadDoha_EN/

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Jepang akan lakukan berbagai cara dan strategi untuk bisa mengalahkan timnas Indonesia. Pada pertandingan berikutnya melawan timnas Indonesia, Jepang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar dengan mulus.

Tak diduga, Samurai Biru kalah secara mengejutkan dari Irak dengan skor 2-1 pada Jumat, 19 Januari 2024 di Education City Stadium.

Baca Juga: Agrotera Banjarnegara, Destinasi Liburan Suasana Jawa Klasik yang Tenang dan Lezat

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Jepang berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan mengumpulkan 3 poin, sementara Irak dipastikan lolos babak 16 besar usai mengantongi 2 kemenangan dan 6 poin. Jepang sendiri memiliki poin yang sama dengan Timnas Indonesia yakni 3 dari catatan satu kekalahan dan satu kemenangan.

Meski begitu, Samurai Biru unggul selisih gol. Untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar, skuad yang diasuh Hajime Moriyasu diprediksi akan mengerahkan semua kekuatannya dan mengincar kemenangan telak atas Tim Garuda.

Tak tanggung-tanggung, saat ini Jepang sendiri memiliki segudang pemain hebat yang memiliki pengalaman di liga-liga Eropa seperti Takehiro Tomiyasu yang menjadi pilar Arsenal, Wataru Endo yang menjadi jangkar di Liverpool, Takefusa Kubo yang menjadi jenderal lapangan tengah Real Sociedad, dan Kaoru Mitoma yang menjadi nyawa lini tengah Brighton.

Baca Juga: 3 Tempat Makan di Purbalingga yang Enak, dengan Citarasa Uniknya Bikin Geleng-geleng....

Dan dari nama-nama besar tersebut hanya Kaoru Mitoma yang belum diturunkan Hajime Moriyasu. Pasalnya, gelandang Brighton tersebut dikabarkan tengah mengalami cedera.

Namun, Jepang yang membutuhkan kemenangan diprediksi akan menurunkan para pemain terbaik mereka. Kaoru Mitoma baru saja mengikuti sesi latihan langsung untuk pertama kalinya dalam latihan terbuka pada 20 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x