FANTASTIS! Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Perjuangan Timnas Indonesia Belum Usai....

- 27 Januari 2024, 05:10 WIB
FANTASTIS! Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Perjuangan Timnas Indonesia Belum Usai....
FANTASTIS! Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Perjuangan Timnas Indonesia Belum Usai.... /PSSI.org

BANJARNEGARAKU.COM - Buah manis dari kerja keras dan perjuangan para pemain, pelatih, dan ofisial tim Garuda, akhirnya Timnas Indonesia memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Hal ini menjadi catatan sejarah bagi Indonesia lantaran baru pertama kali lolos dari fase grup sepanjang keikutsertaan di Piala Asia ini.

Diketahui, Indonesia lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik di ajang ini setelah menempati posisi 4 di klasemen peringkat terbaik. Oman yang juga bersaing dengan Indonesia untuk 1 tiket tersebut harus pulang lebih awal lantaran di laga penentuan melawan Kirgistan hanya bermain imbang.

Baca Juga: Ketum KONI Jateng Melantik Pengurus KONI Banjarnegara Periode 2023-2027, Pj Bupati: Totalitas Majukan Olahraga

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir apresiasi atas keberhasilan ini, pihaknya menilai bahwa sejarah yang diukir Indonesia adalah berkat kerja keras pemain, pelatih, dan ofisial tim Garuda.

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia. Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas,” kata Erick lewat unggahan Instagramnya.

Meski memasuki babak baru dan sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Erick Thohir mengingatkan perjuangan penggawa Garuda masih belum usai.

Baca Juga: Pengurus KONI Banjarnegara 2023-2027 Ditodong Target Lima Besar se-Jawa Tengah

“Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia!” katanya.

Buah Perjuangan dan Keberuntungan

Sementara, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menyebut hal ini buah dari kerja keras para pemain asuhannya, sehingga menghasilak hasil yang positif lolos babak 16 besar Piala Asia 2023.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x