Fajar-Rian Takluk di Tangan Wakil China Dua Gim Langsung, Hasil Final Singapore Open 2024 China Juara Umum

- 2 Juni 2024, 23:02 WIB
Fajar-Rian Takluk di Tangan Wakil China Dua Gim Langsung, Hasil Final Singapore Open 2024 China Juara Umum
Fajar-Rian Takluk di Tangan Wakil China Dua Gim Langsung, Hasil Final Singapore Open 2024 China Juara Umum /x.com/@INABadminton

BANJARNEGARAKU.COM - Langkah Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto terhenti di Final dan menerima menjadi Runner Up. Dan hasil ini belum berhasil mempersembahkan gelar Singapore Open 2024 usai kalah oleh wakil China He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Dalam laga Final turnamen BWF Super 750 itu dimenangkan pasangan China dua gim langsung 19-21, 14-21. Fajar-Rian menyerah setelah berjuang 40 menit di Singapore Indoor Stadium, Minggu, 2 Juni 2024 malam.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Garda Terdepan Jaga Ideologi Bangsa, Ini Kata Bupati Tiwi...

Pada Gim Pertama

Dalam perebutan juara di Final Singapore Open 2024, di gim pertama, permainan berjalan cukup alot bagi kedua pasangan yang saling mengejar skor. Pasangan yang bertemu perdana itu saling memberikan tekanan satu sama lain pada laga tersebut.

Fajar-Rian dan He-Ren di awal gim pertama, mereka terpaut dengan skor sengit sebelum pada pertengahan gim, China mampu keluar tekanan dan unggul hingga lima poin. Kendati begitu, Fajar-Rian tak segera kehilangan fokus dan terus berupaya mengejar ketertinggalan angka.

Rian sempat melakukan kesalahan servis dan membuat wakil China meraih matchpoint pertama 20-16. Namun, keunggulan itu sempat terhenti ketika Fajar-Rian meraih tiga poin beruntun. Solidnya pertahanan dari He-Ren membuat pasangan Indonesia unggulan ketujuh dunia itu kesulitan mendapatkan poin.

Baca Juga: El Camino: A Breaking Bad Movie: Mengulas Kembali Kisah Epik Jesse Pinkman

Dalam gim pertama akhirnya, perolehan poin berhenti dan China meraih kemenangan gim pertama dengan 21-19.

Pada Gim Kedua yang Tak Mudah

Laga dilanjutkan pada gim kedua, wakil China tampak semakin percaya diri setelah mengungguli satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen ini. He-Rin langsung unggul 4-1 atas FajRi.

Meski begitu, juara bertahan All England pun tak tinggal diam dan segera mengejar poin, meskipun interval gim kedua diraih He-Rin 11-8. Jeda turun minum itu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan muda China. Mereka makin tampil percaya diri dan meninggalkan Fajar-Rian cukup jauh dengan skor 16-10.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah