Skuad Garuda Belum Berhasil Libas Ranking 119 Dunia, Timnas Indonesia vs Tanzania Imbang 0-0

- 3 Juni 2024, 07:30 WIB
Skuad Garuda Belum Berhasil Libas Ranking 119 Dunia, Timnas Indonesia vs Tanzania Imbang 0-0
Skuad Garuda Belum Berhasil Libas Ranking 119 Dunia, Timnas Indonesia vs Tanzania Imbang 0-0 /Adinda Lubis/Dok. PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia vs Tanzania melakukan pertandingan uji coba internasional berakhir imbang tanpa pemenang. Laga uji coba tersebut digelar di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024 sore tersebut tuntas dengan skor akhir imbang 0-0.

Diketahui bahwa timnas Tanzania merupakan tim asal Afrika yang saat ini berada di peringkat ke-119 dunia. Sementara timnas Indonesia berada di bawahnya, peringkat ke-134 pada ranking FIFA per April 2024.

Baca Juga: Ini Dia! Rekomendasi Minuman Herbal Pagi dari dr. Zaidul Akbar untuk Kesehatan Anda

Jalannya pertandingan babak pertama

Sejak menit awal skuad Garuda menurunkan line-up terbaik, Timnas Indonesia langsung menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, laga baru berjalan empat menit Shayne Pattynama mendapat peluang emas.

Inisiatif serangan berawal dari serangan di sisi kanan, Asnawi mengirimkan umpan matang yang langsung disambar tandukan Shayne, tapi berhasil diblok kiper Ally Salim. 15 menit pertama, Indonesia cukup mendominasi penguasaan bola dengan operan satu dua. Namun, upaya itu belum membuahkan peluang yang cukup baik.

Kemudian, Indonesia kembali mendapat peluang sempurna pada menit ke-19. Lewat umpan brilian Asnawi di sisi kanan, Thom Haye mendapat bola bebas di kotak penalti. Sayangnya, tendangannya terlalu lemah dan mengarah langsung kepada penjaga gawang.

Baca Juga: Jalani Hari Anti Lesu, Lakukan Olahraga Ini di Pagi Hari, Tubuh Bugar Rezeki Lancar

Lalu, Tanzania berbalik mengancam gawang Indonesia pada menit ke-21 lewat umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia, berhasil ditanduk penyerang Tanzania yang masih berada di samping kiri gawang Ernando Ari.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah