Peluang Indonesia Otomatis Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jika....

- 7 Juni 2024, 09:00 WIB
Peluang Indonesia Otomatis Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jika....
Peluang Indonesia Otomatis Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jika.... /PSSI/

BANJARNEGARAKU.COM - Pada matchday ke-5 Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ke-2 Zona Asia, Timnas Indonesia harus menerima menelan pil pahit setelah ditundukkan Timnas Irak dengan skor 0-2.

Pada laga kali ini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024, ini membuat Garuda Merah Putih harus rela tetap bertahan di posisi kedua klasemen Grup F dengan raihan 7 poin, sementara Irak kokoh di puncak dengan 15 poin.

Baca Juga: Tepat dan Merata, Begini Cara Menghitung Pembagian Daging Kurban

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, gol kemenangan Irak dicetak oleh Aymen Hussein dan Ali Jassim. Dengan hasil ini, Vietnam yang berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 3 poin, berpeluang mengubah peta persaingan jika mereka berhasil meraih kemenangan dalam laga melawan Filipina di Stadion Nasional My Dinh pada hari yang sama.

Hingga saat ini, Filipina sendiri masih terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 1 poin.

Ada skenario Peluang otomatis Lolos Timnas Indonesia, bergantung pada hasil pertandingan Vietnam vs Filipina mempengaruhi peluang Timnas Indonesia lolos ke ronde ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Baca Juga: Gus Baha: Mengendalikan Syahwat Menyalahkan. Begini Caranya

Setidaknya ada 3 skenario yang harus diperhatikan berikut ini:

1. Vietnam vs Filipina Berakhir Imbang

Jika pertandingan antara Vietnam dan Filipina berakhir imbang, Vietnam akan memiliki 4 poin dan Filipina 2 poin. Dengan skenario ini, Indonesia tetap berada di posisi yang aman dengan 7 poin, dan sulit dikejar oleh kedua tim.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah