Dinkes Purbalingga Targetkan ODF Bulan November 2022 Mendatang, Selengkapnya Berikut Ini

- 19 Juli 2022, 11:00 WIB
Dinkes Purbalingga Targetkan ODF Bulan November 2022 Mendatang
Dinkes Purbalingga Targetkan ODF Bulan November 2022 Mendatang /Dok Dinkominfo Purbalingga

BANJARNEGARAKU.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga berkomitmen untuk bisa mencapai Kabupaten Purbalingga Open Defecation Free (ODF) di tahun 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Lilik Slamet Riyadi, SKM pejabat fungsional Dinkes Purbalingga saat diwawancarai di tempat kerjanya, Senin, 18 Juli 2011.

“Alhamdulillah bupati sudah mendukung, semangat, dalam waktu dekat nanti kita akan mengumpulkan para camat dan OPD terkait salah satunya untuk membahas percepatan ODF ini,” ujarnya.

Baca Juga: Geger! Warga Temukan Mayat di Saluran Irigasi Kalibenda Banjarnegara

Lanjut Lilik, strategi percepatan ODF meliputi tiga hal, yakni keinginan dari warga atau masyarakat untuk berubah perilakunya melalui penyuluhan dan sebagainya.

Yang kedua, supply yang terkait dengan penyediaan dana, kemudahan masyarakat untuk mendapatkan material saat membuat jamban.

Dan yang ketiga, enabling yang terkait dengan regulasi, kebijakan, meliputi surat edaran Bupati tentang STBM Dalam upaya percepatan ODF yg ditujukan ke semua Desa/Kecamatan, semua sudah diupayakan oleh Dinkes Purbalingga.

Baca Juga: Jelang Musorkab! Pendaftaran Calon Ketua KONI Purbalingga Dibuka, Berikut Selengkapnya

Ditambahkan Lilik di Kabupaten Purbalingga sendiri memiliki 18 kecamatan dan 239 desa/ kelurahan, bahwa pada saat ini sudah ada 9 kecamatan yang sudah mendeklarasikan ODF sehingga tersisi 9 kecamatan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah