Bupati Tiwi Minta Ponpes Bentengi Pemuda dari Degradasi Moral

- 6 Agustus 2023, 00:02 WIB
Bupati Tiwi Minta Ponpes Bentengi Pemuda dari Degradasi Moral
Bupati Tiwi Minta Ponpes Bentengi Pemuda dari Degradasi Moral /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengakui pentingnya keberadaan pondok pesantren (Ponpes) di tengah masyarakat, khususnya Purbalingga. Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pembinaan Umat tersebut bisa menjadi benteng bagi generasi muda dari degradasi moral.

"Bupati meskipun telah dibantu dengan Dinas Pendidikan, kita tidak mampu bekerja sendiri untuk meningkatkan derajat pendidikan dan keagamaan. Kita butuh bersinergi dengan lembaga-lembaga pendidikan termasuk pondok pesantren," kata Bupati Tiwi dalam acara Khotmil Qur’an wal Kutub Pondok Pesantren Baitul Quran Asy Suyuthi, Desa Maribaya Kecamatan Karanganyar, Sabtu 5 Agustus 2023 malam.

Baca Juga: Terbaru! Tahanan Wanita yang Kabur Dari Rutan Purbalingga, Kembali Diringkus Petugas Rutan

Terlebih saat ini tengah menghadapi tantangan zaman, degradasi moral pada anak muda, baik itu pergaulan bebas, miras, narkoba maupun paham radikal.

Oleh karena itu, Bupati Tiwi mengajak kepada masyarakat untuk tidak ada salahnya menitipkan pendidikan anaknya di ponpes sebagai tempat menimba ilmu agama.

"Yang mampu membentengi putra putri kita agar tidak terjerumus pada pergaulan yang negatif adalah ilmu agama. Kita doakan semoga santri di Ponpes Asy Suyuthi bisa menjadi anak soleh/solehah, menjadi generasi insani, qurani, dan berakhlakul karimah," katanya.

Baca Juga: Cabor Muaythai Sumbang 2 Perak 2 Perunggu bagi Kontingen Banjarnegara

Baca Juga: Ijazah Agar Diajuhkan dari Segala Penyakit,  Habib Luthfi bin Yahya: Bertawsulah Kepada 4 Orang Ini!

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah