Kabupaten Purbalingga Tetap Lakukan Sweeping, Meski Sub PIN Polio Telah Lebihi Target

- 24 Januari 2024, 07:54 WIB
Kabupaten Purbalingga Tetap Lakukan Sweeping, Meski Sub PIN Polio Telah Lebihi Target /Dinkominfo Purbalingga
Kabupaten Purbalingga Tetap Lakukan Sweeping, Meski Sub PIN Polio Telah Lebihi Target /Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio putaran pertama di Kabupaten Purbalingga telah berhasil memenuhi target yang berlangsung tanggal 15-21 Januari 2024. Meskipun demikian, tetap terdapat waktu hingga Sabtu 27 Januari 2024 untuk pelaksanaan sweeping imunisasi polio di sejumlah wilayah.

"Alhamdulillah, setelah tujuh hari kami melaksanakan Sub PIN Polio, telah berhasil mencapai target lebih dari 95 persen, capaian kita 95,6 persen," ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Purbalingga, Jusi Febrianto.

Baca Juga: Bamsoet Puji Guru di Banjarnegara, Meminta Pantau Netflix

Keberhasilan capaian target Sub PIN Polio di Kabupaten Purbalingga, lanjutnya menjelaskan, adalah hasil kerja keras tenaga kesehatan serta seluruh pihak terkait. Sub PIN polio dilaksanakan dalam waktu 1 minggu ditambah 5 hari sweeping dengan jarak minimal antar putaran adalah satu bulan.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala UPTD Puskesmas Purbalingga, Rohyani Tri Rahayu menjelaskan jumlah sasaran untuk wilayah Kecamatan Purbalingga sejumlah 5.530 anak.

"Sampai dengan hari ini sejumlah 5.218 anak telah melakukan imunisasi polio, dan sisanya akan kami tuntaskan sesuai dengan jadwal pelaksanaan sweeping yang telah ditetapkan," ujarnya ketika ditemui pada Selasa 23 Januari 2024 di UPTD Puskesmas Purbalingga.

Baca Juga: Terbaru! Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 1 SD Halaman 101 Unit 11: Aisyah’s family, Kurikulum Merdeka

Ia berharap pelaksanaan Sub PIN Polio putaran kedua yang berlangsung pada tanggal 19-25 Februari 2024 nantinya tercukupi sesuai target, sehingga mampu mengantisipasi adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) lumpuh layu akut akibat penyakit virus polio.

Baca Juga: Jalur Wanayasa Batur yang Tertutup Longsoran Sudah Bisa Dilalui Kembali

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah