Presiden Jokowi dan Gubernur Se Indonesia akan Lakukan Ritual Kendi Nusantara di Titik Nol IKN

- 13 Maret 2022, 20:12 WIB
Pekerja menyelesaikan pekerjaan persiapan jelang seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu, 13 Maret 2022. Presiden Jokowi akan menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara.
Pekerja menyelesaikan pekerjaan persiapan jelang seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu, 13 Maret 2022. Presiden Jokowi akan menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A


BANJARNEGARAKU - Pada Senin 14 Maret 2022, Presiden Jokowi (Joko Widodo) merencanakan akan menginap di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Rencananya akan ada Ritual Kendi Nusantara.

Rencananya kegiatan tersebut juga akan diikuti 34 gubernur se Indonesia.

Namun diperkirakan hanya ada lima gubernur yang akan menginap di tempat tersebut.

Baca Juga: IDI Lampung Minta Pemerintah Tak Tergesa-gesa Tetapkan Status Endemi

Saat ini sudah dipersiapkan beberapa fasilitas layaknya berkemah.

Sementara, gubernur yang ikut menemani Jokowi menginap di titik nol IKN Nusantara di antaranya, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sejumlah fasilitas seperti tenda, MCK, jaringan telekomunikasi, listrik, dan air telah disiapkan untuk menunjang agenda tersebut.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Chocolatos Milkshake, Referensi Minuman Berbuka Puasa

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, HM Syafranuddin mengatakan bahwa sebelum berkemah, Jokowi akan melakukan Ritual Kendi Nusantara.

"Kegiatan ritual serta kemah Presiden itu Senin (14 Maret 2022). Jokowi dijadwalkan tiba di Balikpapan, Minggu (13 Maret 2022), atau satu hari sebelum kegiatan," ujar Syafranuddin sebagaimana dikutip Tim Pikiran Rakyat Media Network dari Antara, Minggu 13 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Nugroho Purbohandoyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x