Sandiaga Uno Kebijakan Karantina akan Dihapus untuk Seluruh Wilayah Indonesia

- 22 Maret 2022, 08:49 WIB
Menparekraf Saniaga Uno, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dijadikan sebagai langkah strategis untuk membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Menparekraf Saniaga Uno, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dijadikan sebagai langkah strategis untuk membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. /Instagram/Sandiuno/

BANJARNEGARAKU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kebijakan karantina karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) akan dihapuskan.

Sandiaga Uno mengatakan, kebijakan tanpa karantina bagi PPLN yang baru masuk Indonesia resmi akan diberlakukan pada 22 Maret 2022 mendatang.

Kebijakan bebas karantina itu, kata Sandi, akan diberlakukan untuk seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Putusan Bebas Kepada Dua Anggota Polisi Perkara Penembakan Laskar FPI

Dilansir banjarnegaraku.com pada halaman seputar tangsel dengan judul Sandiaga Uno Umumkan PPLN Akan Bebas Karantina di Seluruh Indonesia.

Awalnya kebijakan bebas karantina hanya untuk beberapa wilayah, kata Sandiaga Uno, namun per 22 Maret kebijakan bebas karantina akan diperluas ke seluruh Indonesia.

“Hanya dengan entry PCR test,” ujar Sandiaga Uno dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara pada Selasa 22 Maret 2022.

Kebijakan ini diputuskan karena penanganan pandemi Covid-19 dinilai semakin terkendali berkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Menuru Sandiaga, surat edaran satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 terkait kebijakan tanpa karantina paling lambat dikeluarkan pada 22 Maret 2022.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Relawan Psikososial UMP untuk Korban Banjir, Simak Selengkapnya

Halaman:

Editor: Kunto Adhi Prasetyo

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah