Longsor di Batur Banjarnegara, Satu Keluarga Diungsikan, Berikut Selengkapnya

- 15 April 2022, 13:46 WIB
Camat Batur Aji Piluroso meninjau lokasi longsor di Desa Sumberejo RT 01 RW 1 Kecamatan Batur (15/4)
Camat Batur Aji Piluroso meninjau lokasi longsor di Desa Sumberejo RT 01 RW 1 Kecamatan Batur (15/4) /doc. PMI Kabupaten Banjarnegara

 

BANJARNEGARAKU – Hujan dengan intensitas tinggi diwilayah Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara pada Kamis 14 April 2022 mengakibatkan longsor di desa Sumberejo.

Tebing sepanjang 15 meter dan lebar 2,5 meter dengan ketinggian 7,5 meter longsor dan menimpa satu buah rumah di Desa Sumberejo RT 1 RW 1 tepatnya belakang SDN 1 Sumberejo.

Ketua PMI Kecamatan Batur Zen Taufiqurochman mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras dan membuat warga sekitar panik berhamburan keluar rumah.

Baca Juga: Satpol PP Banjarnegara Razia Produk Kinder Joy di Minimarket dan Toko Modern, Ini Alasannya

“Satu rumah milik bapak Guris, tertimpa longsoran tebing dan mengalami rusak berat, sementara longsor juga mengakibatkan tanah retak-retak disekitar lokasi,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, rumah korban saat ini dalam kondisi miring akibat dampak dari kejadian longsor, sementara seluruh penghuni sementara diungsikan ke rumah saudaranya.

distribusi bantuan untuk korban longsor batur
distribusi bantuan untuk korban longsor batur doc. PMI Kabupaten Banjarnegara

Baca Juga: Berikut 6 Fakta Menarik Seputar Lebaran, Mulai dari Ketupat hingga Mudik

Longsor juga mengakibatkan jalan desa mengalami ambles serta satu rumah lainya terancam terlebih jika hujan kembali turun dengan intensitas tinggi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x