Pesilat Karanganyar Tewas saat Latihan, Ketua KONI Banjarnegara: Tempat Kita Sudah Memakai Kurikulum Standar

- 7 Mei 2022, 19:34 WIB
Pesilat Karanganyar Tewas saat Latihan, Ketua KONI Banjarnegara: Tempat Kita Sudah Memakai Kurikulum Standar
Pesilat Karanganyar Tewas saat Latihan, Ketua KONI Banjarnegara: Tempat Kita Sudah Memakai Kurikulum Standar /Dimas/Banjarnegaraku/

BANJARNEGARAKU - Pesilat warga Dusun Bloran RT 02 RW 01 Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Agil Hariyaji (21) tewas saat mengikuti latihan silat di sebuah perguruan silat.

Agil Hariyaji (21) meninggal dunia setelah kena pukulan tangan dan tendangan di tubuh bagian depan oleh pelatihnya, S (23), dalam latihan silat di sebuah perguruan silat, pada Kamis 5 Mei 2022 malam, di lapangan Desa Karangrejo.

Menanggapi hal ini Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong turut angkat bicara, bahwa di Banjarnegara sudah memakai kurikulum standar, berstandar olahraga.

Baca Juga: Banjarnegara Akan Miliki 2 Unit Mobil Damkar Baru Tahun 2022, Ini Penjelasan Selengkapnya

"Banjarnegara sudah memakai kurikulum standar, InsyaAllah aman, dan untuk test para siswa yang rawan kejadian, kita kemas dalam model test yang berstandar olahraga, jelas Ahong kepada Banjarnegaraku.com 7 Mei 2022.

Nurohman Ahong, Ketua KONI Banjarnegara mengungkapkan, biasanya kejadian rawan terjadi pada waktu test kenaikan sabuk,

Namun menurutnya sejak lama test kenaikan sabuk atau tingkatan sudah memakai standar test yang telah disepakati sesuai materi yang ada pada kurikulum latihan.

Baca Juga: Pecahkan Rekor! Kunjungan Destinasi Wisata Dieng Tembus 20 Ribu Pengunjung, Tahun Lalu 17 Ribu Pengunjung

Lebih jauh Ahong menambahkan, para panitia dan tester juga dibekali pengetahuan anatomi tubuh dan juga kondisi kesehatan para siswa atau peserta yang mengikuti test, hal ini untuk menghindari sesuatu yang tak di inginkan seperti dehidrasi atau kekurangan cairan, luka atau memar karena akibat benturan dan tendangan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Karanganyar News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x