Sekretariat PPS Pemilu 2024 Gajinya Berapakah? Berikut Honor, Tugas, dan Masa Kerja PPS Selengkapnya

- 25 Januari 2023, 14:12 WIB
Ilustrasi PPS. Sekretariat PPS Pemilu 2024 Gajinya Berapakah? Berikut Honor, Tugas, dan Masa Kerja PPS Selengkapnya
Ilustrasi PPS. Sekretariat PPS Pemilu 2024 Gajinya Berapakah? Berikut Honor, Tugas, dan Masa Kerja PPS Selengkapnya /whatsapp/

BANJARNEGARAKU.COM - Pelaksanaan Pemilihan Umum semakin dekat, namun saat ini telah dilakukan berbagai persiapan, baik tahapan dan yang tak kalah pentingnya adalah panitia pemungutan suara (PPS).

Nah coba kita telisik lebih jauh tentang PPS berikut informasi.

Lantas, berapa sih gaji Sekretariat PPS Pemilu 2024? Berikut ini honor tugas, dan masa kerja sebagai panitia pemungutan suara.

Baca Juga: Apa Itu Pengawas Kelurahan/Desa? Serta Tugas, Wewenang dan Kewajiban PKD dalam Pemilihan Umum 'Pemilu'

Sekretariat PPS Pemilu yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan pemilu dan pemilihan umum di tingkat kelurahan dan desa.

Selain PPS ada juga kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). KPPS adalah kelompok yang dibentuk oleh PPS untuk melaksanakan pemungutan suara di tempat pemungutan suara.

Untuk masa kerja panitia pemungutan suara adalah 15 bulan, dilansir Banjarnegaraku.com dari infopemilu.kpu.go.id. Masa kerja Sekretariat PPS Pemilu 2024 dihitung mulai 17 Januari 2023 hingga 4 april 2024.

Baca Juga: Resmi! KPU Banjarnegara Lantik 834 Anggota PPS se-Kabupaten Banjarnegara, Ini Selengkapnya

Rekrutmen PPS Pemilu 2024 sudah berlangsung sejak Desember 2022. Menurut jadwal KPU, pengumuman hasil seleksi wawancara calon anggota Sekretariat PPS Pemilu 2024 dilaksanakan pada 17 Januari 2023.

Dilansir dari bawaslu.go.id berikut gaji dan tugas sekretariat PPS Pemilu2024:

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Bawaslu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah