4 Tips Mengatasi Saldo e-Toll Tidak Mencukupi Saat di Jalan Tol, Persiapan Mudik Lebaran

- 14 April 2023, 00:28 WIB
Ilustrasi e-toll
Ilustrasi e-toll /prfmnews/

BANJARNEGARAKU.COM - Penting artinya ketika kita akan melaksanakan perjalanan mudik melalui jalur tol, yakni cek dan Persiapkan alat pembayaran elektronik atau kartu e-toll.

Hal ini wajib ketahui oleh para pengendara yakni memiliki kartu e-Toll sebagai alat pembayaran elektronik saat melakukan perjalanan di jalan tol. Setiap transaksi di gardu tol dilakukan secara non tunai sesuai nominal yang telah ditentukan.

Baca Juga: Waspada! Tim Monitoring Dinperindag Purbalingga Temukan Makanan Kedaluwarsa

Hal ini penting, karena seringkali para pengendara yang melakukan perjalanan melalui jalan tol dihadapkan dengan kendala seperti saldo uang elektronik (e-Toll) yang tidak mencukupi atau habis saat melakukan tapping pembayaran di gerbang tol.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 13 April 2023, Persiapan Mudik Lebaran 2023, Simak 4 Tips Mengatasi Saldo e-Toll Tidak Mencukupi Saat di Jalan Tol.

Bila hal ini terjadi pada anda dan pada kondisi seperti ini, para pengendara diharapkan untuk tidak panik dan tetap tenang. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi kendala tersebut.

Baca Juga: Tol Fungsional Gratis untuk Mudik Lebaran 2023, Kementerian PUPR Buka 11 Ruas Jalan...

Pertama, pengendara bisa menekan tombol bantuan yang terletak di gardu tempat pembayaran, dekat dengan tombol ‘Cetak struk’. Setelah menekan tombol bantuan tersebut, petugas akan menghampiri dan membantu Anda.

Selanjutnya yang kedua, pengendara bisa meminta bantuan kepada petugas yang berada di sekitar tol dan menjelaskan terkait kendala yang dialami, seperti saldo e-Toll yang tidak mencukupi, kemudian ikuti arahan petugas.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x