CEO OpenAI Sam Altman Luncurkan Proyek Crypto Worldcoin

- 25 Juli 2023, 08:51 WIB
CEO OpenAI Sam Altman.
CEO OpenAI Sam Altman. /REUTERS/Elizabeth Frantz/

 


BANJARNEGARAKU.COM - Worldcoin, sebuah proyek cryptocurrency yang didirikan oleh CEO OpenAI Sam Altman, resmi diluncurkan pada Senin 24 Juli 2023.

Penawaran inti dari proyek ini adalah World ID atau ID Dunia-nya, yang digambarkan perusahaan sebagai "paspor digital" untuk membuktikan bahwa pemegangnya adalah manusia nyata, bukan robot artificial intelligence (AI).

Untuk mendapatkan World ID, pelanggan mendaftar untuk melakukan pemindaian iris secara langsung menggunakan ''orb'' Worldcoin, sebuah bola perak kira-kira seukuran bola bowling. Setelah pemindaian iris bola untuk memverifikasi bahwa orang tersebut adalah manusia nyata, maka World ID dibuat.

Baca Juga: Elon Musk Berencana Mengganti Logo Burung Biru Twitter dengan X

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Selasa 25 Juli 2023, perusahaan di belakang Worldcoin adalah Tools for Humanity yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat dan Berlin, Jerman.

Proyek ini memiliki 2 juta pengguna dari periode beta, dan sejak peluncuran pada Senin 24 Juli 2023, Worldcoin meningkatkan operasi "orbing" ke 35 kota di 20 negara. Sebagai daya tarik, mereka yang mendaftar di negara tertentu akan menerima WLD token cryptocurrency Worldcoin.

Harga WLD naik pada awal perdagangan Senin kemarin. Di bursa terbesar dunia, Binance, mencapai puncak $5,29 dan pada 1000 GMT berada di $2,49 dari harga awal $0,15, setelah melihat volume perdagangan $25,1 juta.

"Blockchain dapat menyimpan World ID dengan cara yang menjaga privasi dan tidak dapat dikontrol atau ditutup oleh entitas tunggal mana pun," kata salah satu pendiri Alex Blania kepada Reuters.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x