Menkominfo Targetkan BTS 4G di NTT Berfungsi Tahun Ini

- 28 Juli 2023, 08:51 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat meninjau lokasi pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS), di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupeten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat meninjau lokasi pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS), di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupeten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) /Biro Humas Kemenkominfo/

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa proyek pembangunan Base Trensceiver Station (BTS) 4G terbengkalai ditargetkan sebelum 17 Agustus proyek ini sudah rampung dan bisa digunakan.

 

Hal ini disampaikannya saat meninjau lokasi pembangunan BTS di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Menkominfo berkunjung pada Rabu, 26 Juli 2023.

Dia mengatakan bahwa sebenarnya tower sudah siap untuk difungsikan. Namun, masih diperlukan adanya beberapa hal yang harus dirapikan.

Baca Juga: Viral Wine Bersertifikat Halal, Begini Respon BPJPH Kemenag

"Memang towernya sudah berdiri dan siap berfungsi, tinggal kita rapikan beberapa hal. Terutama perjanjian-perjanjian dengan operator seluler. Dan kita sudah berjanji sebelum 17 Agustus nanti bisa digunakan untuk melayani masyarakat,” kata Budi.

BTS sendiri merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan akses internet di Indonesia agar terjangkau, khususnya di wilayah yang mengalami kesulitan dalam mengakses internet.

"Pembangunan BTS tentu memiliki tujuan utama untuk meningkatkan akses internet di fasilitas publik di seluruh Indonesia. Ke depan, akses internet di Indonesia akan makin cepat dan terjangkau, terutama bagi daerah-daerah yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam mendapatkan layanan internet,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah