Parah! Polusi Udara di Jakarta Berdampak pada Orang Nomor Satu di Indonesia

- 15 Agustus 2023, 16:05 WIB
Ilustrasi polusi udara.
Ilustrasi polusi udara. /Pixabay/


BANJARNEGARAKU.COM - Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki tingkat perkembangan yang dari sisi pertumbuhan penduduk dan transportasi yang cukup tinggi.

Sampai saat  ini perkembangan kepadatan penduduk yang semakin melonjak bersamaan dengan peningkatan transportasi kendaraan bermotor yang menyebakan polusi udara di Jakarta.

Dalam praktiknya, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengamati Jakarta sudah dalam tahap yang memprihatinkan. Terutama yang disebabkan beberapa fenomena seperti transportasi, industri dan cuaca. Ujarnya.

Baca Juga: Pegawai KAI Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Ditemukan 18 Pucuk Senjata

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Portalpekalongan.com dan Pikiran-rakyat.com, tidak hanya jutaan penduduk yang turut menghirup udara yang tidak sehat. Bahkan orang nomor satu negara Indonesia, Presiden Jokowi ikut terkena dampak terpapar dari polusi udara yang sanget mencekik tersebut.

"Presiden sendiri katanya batuk sudah hampir 4 minggu, beliau belum pernah merasakan seperti ini. Kemungkinan ada kontribusi dari udara yang tidak sehat dan kualitasnya memburuk,” kata Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan pada Senin, 14 Agustus 2023.

Padahal dalam kehidupan sehari-hari Presiden dan Wakil Presiden diawasi secara ketat (baca dipantau secara khusus selama 24 jam) oleh Tim Kepresidenan RI sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2005 tentang Tim Dokter Kepresidenan.

Berikut ini tupoksi Tim Dokter Kepresidenan Indonesia sesuai Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2005 tentang Tim Dokter Kepresidenan.

Tim Dokter Kepresidenan merupakan suatu lembaga fungsional yang mempunyai di bawah dan bertanggung jawab untuk Presiden Indonesia.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Portalpekalongan.com, Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x