Terbaru! Asyiknya Hanya Rp5.000 Masyarakat Bisa Naik LRT Jabodebek Hari Ini, Perlu Dicoba nih...

- 28 Agustus 2023, 16:35 WIB
LRT Jabodebek. Terbaru! Asyiknya Hanya Rp5.000 Masyarakat Bisa Naik LRT Jabodebek Hari Ini, Perlu Dicoba nih...
LRT Jabodebek. Terbaru! Asyiknya Hanya Rp5.000 Masyarakat Bisa Naik LRT Jabodebek Hari Ini, Perlu Dicoba nih... /PT KAI/

BANJARNEGARAKU.COM - Dengan moda transportasi baru ini, Kementerian Perhubungan menyebutkan bahwa LRT Jabodebek telah diresmikan oleh Presiden Jokowi dan beroperasi mulai hari ini, Senin 28 Agustus 2023.

Sedangkan Pemerintah menetapkan tarif promo bagi masyarakat yang menggunakan LRT Jabodebek sebesar Rp5000 untuk seluruh lintas perjalanan. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menerangkan promo tarif itu berupa diskon sebesar 78 persen.

Baca Juga: RW 9 Desa Klampok Banjarnegara Raih Juara 1 Lomba Karnaval Tingkat Desa, Kambing Raksasa Jadi Ikon Utama

Dilansir banjarnegaraku.com dari PMJ News pada 28 Agustus 2023, Asyik, Masyarakat Bisa Naik LRT Jabodebek Hari Ini Hanya Rp5.000.

Tarif promo tersebut mulai diberlakukan sejak LRT Jabodebek diresmikan sampai dengan akhir September 2023.

"Selain tarif flat Rp5.000, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20.000, untuk jarak terjauh dan di bawah Rp 20.000 untuk selain jarak terjauh," ujarnya, dalam siaran persnya, Minggu 27 Agustus 2023.

Baca Juga: Terbaru! Hyundai Bakal Luncurkan Dua Model Kendaraan Listrik di Indonesia, Makin Ramah Lingkungan...

Melalui pemberian tarif promo ini, Adita berharap promo tarif LRT Jabodebek akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah