Seo Sung Jae Antar Korea Selatan Raih 3 Gelar Juara di BWF World Championship 2023, Berikut Hasil Lengkapnya

- 28 Agustus 2023, 15:27 WIB
Seo Sung Jae Antar Korea Selatan Raih 3 Gelar Juara di BWF World Championship 2023, Berikut Hasil Lengkapnya
Seo Sung Jae Antar Korea Selatan Raih 3 Gelar Juara di BWF World Championship 2023, Berikut Hasil Lengkapnya /Instagram @badmintalk_com

BANJARNEGARAKU.COM -  Tim Bulu Tangkis Korea Selatan (Korsel) berhasil mencetak prestasi luar biasa dengan meraih juara umum, mereka meraih tiga gelar juara pada ajang BWF World Championship 2023 yang digelar di Royal Arena, Copenhagen Denmark, 

Dilansir banjarnegaraku.com dari situs resmi BWF. Tiga gelar juara tersebut diraih oleh para pebulutangkis berbakat dari Negeri Gingseng, yakni An Se Young dalam tunggal putri, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam ganda putra, serta Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dalam ganda campuran.

An Se Young, yang dikenal dengan julukan "Bocah Ajaib" dari Korsel, berhasil menaklukkan Carolina Marin dari Spanyol dengan dua gim langsung, 21-12, 21-10. 

Baca Juga: Samai Rekor Vettel Verstappen Menangi Home Race F1 GP Belanda, Berikut Hasil Lengkapnya

Bagi An Se Young yang berusia 21 tahun, ini merupakan gelar juara dunia pertamanya sepanjang kariernya. Sebagai perbandingan, Carolina Marin telah meraih tiga gelar juara dunia sebelumnya pada tahun 2014, 2015, dan 2018.

Pada nomor ganda putra, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae menunjukkan performa bagus dengan mengalahkan pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor akhir 14-21, 21-15, 21-17. Keberhasilan ini membawa gelar juara dunia bagi pasangan ganda putra asal Korsel ini.

Tidak hanya itu, Seo Seung Jae juga berhasil meraih gelar juara dalam nomor ganda campuran bersama Chae Yu Jung. Pasangan ini menghadapi perlawanan sengit dari nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Baca Juga: Latvia Usir Prancis dan Melangkah ke Babak Kedua FIBA World Cup 2023 di Indonesia

Meskipun sor sempat disamakan di gim kedua, Seo Seung Jae/Chae Yu Jun berhasil kembali ke performa terbaik mereka, pertandingan berakhir dengan skor akhir 21-17, 10-21, 21-18, Seo/Chae berhasil mempertahankan performa mereka dan mengamankan gelar juara untuk Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x