Samai Rekor Vettel Verstappen Menangi Home Race F1 GP Belanda, Berikut Hasil Lengkapnya

- 28 Agustus 2023, 12:35 WIB
Samai Rekor Vettel Verstappen Menangi Home Race F1  GP Belanda,  Berikut Hasil Lengkapnya
Samai Rekor Vettel Verstappen Menangi Home Race F1 GP Belanda, Berikut Hasil Lengkapnya /HONDA

BANJARNEGARAKU.COM - Sirkuit Zandvoort, Belanda - Dalam balapan yang penuh tantangan di Sirkuit Zandvoort, Max Verstappen dari tim Red Bull Racing berhasil memenangkan F1 Grand Prix Belanda, menunjukkan dominasi dan ketahanannya di tengah kondisi cuaca yang sulit.

Dirangkun banjarnegaraku.com dari situs berbahasa Jerman Speedweek. Balapan dipengaruhi oleh hujan deras yang datang pada lap 61, mengubah strategi balapan dan memicu sejumlah pergantian ban. Pada awalnya, Verstappen memimpin dari lap 12 dan mempertahankan posisinya meskipun tekanan dari lawan-lawannya.

Alonso dari tim Aston Martin juga tampil impresif dengan mendapatkan posisi kedua setelah balapan dipulihkan dari bendera merah. Pierre Gasly dari tim Alpine meraih tempat ketiga di podium.

Baca Juga: Digeprek China, Apriyani/Fadia Gagal Persembahkan Emas untuk Indonesia di BWF World Championship 2023

Situasi cuaca yang tidak menentu memaksa para pembalap untuk membuat keputusan strategi yang cerdas, dengan sejumlah diantaranya memilih masuk pit untuk mengganti ban lebih awal dan mendapatkan keuntungan. Namun, beberapa pembalap juga harus menghadapi tantangan saat mengendalikan mobil di lintasan yang terus berubah akibat hujan.

Lewis Hamilton, pembalap Mercedes, harus berjuang keras untuk mengamankan posisi keenam setelah melakukan penggantian ban lebih awal, tetapi harus merelakan beberapa posisi pada akhir balapan.

Grand Prix Belanda juga melihat beberapa insiden, termasuk tabrakan Logan Sargeant di Tikungan 8 yang mengakibatkan safety car dikeluarkan dan akhirnya bendera merah untuk memungkinkan membersihkan sirkuit.

Baca Juga: Latvia Usir Prancis dan Melangkah ke Babak Kedua FIBA World Cup 2023 di Indonesia

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x